14 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Cakung Timur

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 09 Maret 2021 13:18 WIB | Dibaca 495 kali
14 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Cakung Timur (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kebakaran yang menimpa lima tempat usaha dan satu kontrakan lima pintu di Jl Raya Cacing, RT 03/02 Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, berhasil dipadamkan petugas, Selasa (9/3). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.15 ini diduga akibat percikan api dari bengkel las gas.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini "

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, total jumlah obyek yang terbakar ini ada lima tempat usaha dan satu kontrakan lima pintu. Lima tempat usaha ini masing-masing adalah, gudang dan pengolahan ban bekas atau ban vulkanisir. Kemudian warung nasi, warung jamu, lapak besi bekas dan warung bakso. Selain itu ada kontrakan lima pintu.

"Berdasarkan keterangan di lapangan, kebakaran diduga berawal terjadi dari bengkel las. Kemudian api membesar dan menyambar tumpukan ban bekas yang ada di sekitarnya," kata Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam berikut 70 personelnya. Dalam waktu kurang lebih 1,5 jam api berhasil dipadamkan petugas. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat peristiwa ini 31 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan tempat usahanya. Selain itu kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 800 juta," tutupnya.

TOP