HUT ke-4 JCH, Hadirkan Jakreator 4.0 Sebagai Wadah Bertukar Pikiran di Bidang Industri Kreatif

Sabtu, 06 Maret 2021 15:38 Folmer 1901

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jakarta Creative Hub (JCH) ke-4, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara Jakreator 4.0 dengan tema “How To Become A Creative Preneur”.

Sebagai awal dari rangkaian besar, Jakreator 4.0 akan menjadi gambaran keberhasilan kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya,

Jakreator 4.0 merupakan acara perdana dari serangkaian acara yang digelar untuk memperingati hari jadi ke-4 JCH yang hadir di tengah masyarakat Ibu Kota untuk membantu meningkatkan kualitas dan semangat berwirausaha.

Plt Kepala Dinas PPKUM, Andri Yansyah menerangkan perayaan digelar melalui acara workshop, demo class, dan talk show yang mulai digelar Sabtu (6/3), mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB, di Jakarta Creative Hub.

"Sebagai awal dari rangkaian besar, Jakreator 4.0 akan menjadi gambaran keberhasilan kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya. Kegiatan yang dilakukan mengarah pada pemberian pelatihan ataupun pandangan, serta sharing dari entreprenur berpengalaman yang harapannya dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk menjadi seorang entrepreneur yang kreatif, dan berani untuk terjun ke dunia ekonomi kreatif dengan bekal yang sudah diberikan," terang Andri Yansyah seperti dikutip melalui siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (6/3).

Workshop akan dilakukan dalam berbagai kelas dengan menghadirkan pelatihan di berbagai bidang (cake decoration, painting shoes, teknik shibori/teknik pewarnaan pada kain, microblog for business, makeup class, dsb). Selain itu terdapat juga Talk Show yang akan menghadirkan entrepreneur muda dan berbakat untuk berbagi tentang pengalamannya bergelut di dunia industri kreatif dari berbagai bidang (Game Developer, Ekspor impor, Digital Marketing, dan Permodalan), serta memberikan pandangan-pandangan positif bagi calon creative preneur untuk berani melangkah. Akan diadakan pula Mini Bazar dan Live Music yang akan diisi oleh para Jakpreneur yang telah berjuang untuk bertahan selama masa pandemi dan komunitas-komunitas musik yang ada di Jakarta.

Jakreator juga merupakan gerbang dimulainya rangkaian JAKARTA CREATIVE DAY, di mana kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan besar yang melibatkan berbagai Dinas terkait (Dinas PPKUKM, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan, Dinas Parekraf, Dinakertrans dan masih banyak lagi). Kegiatan ini pula akan mencetuskan kolaborasi dengan para kolaborator khususnya di bidang ekonomi kreatif seperti content creator, influencer, Jakpreneur, dan masyarakat DKI Jakarta.