250 Peserta Ikuti Workshop UEP/KUBE Naik Kelas di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 12 Maret 2020 20:12 WIB | Dibaca 945 kali
250 Peserta Ikuti Workshop UEP/KUBE Naik Kelas di Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 250 peserta mengikuti kegiatan Workshop Usaha Ekonomi Produktif (UEP) / Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Naik Kelas Tahun 2020, di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (12/3).

"Pengembangan PKT ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha, "

Wali Kota  Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, Workshop UEP/KUBE Naik Kelas Tahun 2020 digelar untuk meningkatkan kreativitas daya saing UEP/KUBE binaan Sudin Sosial Jakarta Timur. Pihaknya berjanji akan terus mendorong dan mengedepankan program pengentasan kemiskinan dengan berbagai upaya agar masyarakat dapat meningkat kesejahteraannya.

"Melalui workshop ini diharapkan ke depan para anggota UEP/KUBE mendapat kemudahan dalam mendapatkan perizinan, pemasaran dan permodalan," ujar Anwar, Kamis (12/3).

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin  Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam menambahkan, para pemangku kepentingan diharapkan dapat saling menjalankan program Jakprenuer UEP/KUBE Naik Kelas.

"Pengembangan PKT ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha. Caranya  dengan  kolaborasi antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat," katanya.

Tahun lalu, Sudin Sosial Jakarta Timur telah menyelenggarakan pelatihan UEK yang diikuti 485 peserta yang merupakan keluarga tidak mampu.

Disebutkan, pada tahun 2019 lalu, Sudin Sosial Jakarta Timur telah menyelenggarakan  pelatihan UEP diikuti 485 peserta dari keluarga tidak mampu. Adapun  jenis pelatihan yang diikuti adalah, tata boga, membuat minuman/jus dan steam motor.

TOP