463 Peserta Ikuti Webinar Merangkai Bunga

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 10 Februari 2021 19:14 WIB | Dibaca 800 kali
463 Peserta Ikuti Webinar Merangkai Bunga (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) dan Asosiasi Bunga Indonesia (ASBINDO) mengadakan webinar bertema "Mengenal dan Demo Merangkai Bunga Mawar dan Sedap Malam".

" Bermanfaat bagi semua"

Webinar ini 225 peserta bergabung melalui kanal Youtube Go JakFarm DKI Jakarta dan 238 peserta lainnya melalui aplikasi Zoom.  

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, webinar ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat dalam merangkai bunga, khususnya mawar dan sedap malam.  

Menurutnya, selama pandemi masyarakat banyak menghabiskan waktu di rumah maka merangkai bunga dapat menjadi kegiatan yang produktif. Bahkan bisa menjadi penghasilan apabila ditekuni.

"Ini ilmu yang harus disebarluaskan ke masyarakat supaya bermanfaat bagi semua,"  ujarnya, Rabu (10/2).

Eli menambahkan, dalam masa pandemi COVID-19 saat ini, pemasaran secara online atau daring menjadi alternatif pilihan karena justru bisa lebih efektif dan efisien.

"Pemasaran secara online ini harus menjadi bagian dari inovasi untuk mendapatkan market dan jangkauan yang lebih luas," tandasnya.

Untuk diketahui, webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten seperti, Ketua Umum IPBI, Lucia Raras; dan Ketua Umum ASBINDO, Hesti Widayano.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber Lana Rosari mengenalkan aneka jenis dan perawatan bunga mawar dan sedap malam. Sementara, narasumber dari kalangan milenial, Della Octa melakukan demo merangkai bunga mawar dan sedap malam.

TOP