Wali Kota Jaktim Tinjau Tanggul Jebol di Kali Baru Kramat Jati

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Januari 2021 14:46 WIB | Dibaca 654 kali
Wali Kota Jaktim Tinjau Tanggul Jebol di Kali Baru Kramat Jati (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, bersama jajarannya meninjau lokasi tanggul dan turap jebol di Kali Baru RW 01 Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jumat (22/1). Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa penanganan sementara telah dilakukan.

"Kita usulkan perbaikan permanen panjangnya 270 meter "

Saat melakukan tinjauan, Anwar mengamati kondisi turap dan tanggul yang telah ditanggulangi sementara dengan pemasangan cerucuk dan tanggul karung bekas berisi pasir.

Menurut Anwar, nantinya tanggul dan turap ini akan diperbaiki secara permanen. Bahkan dari panjang longsor 60 meter, akan diperbaiki di sekitarnya sekaligus sepanjang kurang lebih 270 meter karena kondisi sekitarnya juga banyak yang rusak.

"Kita usulkan perbaikan permanen panjangnya 270 meter, karena kondisi di sekitarnya juga sudah mulai keropos dan rawan terjadi longsor susulan," kata Anwar.

Anwar mengungkapkan, sudah meminta Sudin Sumber Daya Air untuk secepatnya menindaklanjuti perbaikan longsornya turap dan tanggul ini secara permanen.

"Harus cepat ditangani, jika tidak dikhawatirkan terjadi longsor susulan dan memicu genangan di permukiman warga," tandasnya.

TOP