1.484 Warga Ciracas Terima Bantuan Sosial Tunai

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Januari 2021 12:55 WIB | Dibaca 596 kali
1.484 Warga Ciracas Terima Bantuan Sosial Tunai (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.484 warga Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (22/1), menerima distribusi bantuan sosial tunai (BST) dari Pemprov DKI Jakarta. Penyaluran bantuan ini dilakukan di SDN Ciracas 03, 10 dan SDN Ciracas 11 Pagi.

" Saya minta seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan"

Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahudin mengatakan, BST sudah disalurkan sejak 19 Januari lalu dan ini merupakan hari keempat pelaksanaan. Distribusi akan terus dilakukan sampai 15.338 warga yang namanya sudah terdaftar mendapatkan semua.

"Saya minta seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib antrean, demi mencegah penyebaran COVID-19," ucap Rikia, saat meninjau pendistribusian BST di SDN Ciracas 11 Pagi.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini tercatat ada 146 warga di wilayahnya yang terkonfirmasi positif COVID. Dari jumlah tersebut, lima orang sembuh, 35 menjalani perawatan dan sisanya menjalani isolasi mandiri di hotel, rumah, Wisma Atlet, Graha Wisata TMII dan rumah sakit rujukan lain.

Dalam kesempatan ini, dia juga meminta warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menjadi juru pemantau jentik mandiri di rumah masing-masing, guna mencegah penyebaran penyakit di musim hujan.

TOP