2.000 Warga Kembangan Utara Terima Kartu ATM Bank DKI untuk Pengambilan BST

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 21 Januari 2021 18:33 WIB | Dibaca 1259 kali
2.000 Warga Kembangan Utara Terima Kartu ATM Bank DKI untuk Pengambilan BST (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sekitar 2.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, hari ini menerima buku tabungan dan kartu ATM dari Bank DKI. Nantinya, buku tabungan dan kartu ATM tersebut akan digunakan untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Ini bisa mengurangi kerumunan karena bisa diambil di ATM Bank DKI kapan saja, "

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kembangan Utara, Abdul Rosyid mengatakan, pembagian buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI tersebut dibagikan secara simbolis dan diperuntukkan bagi pencairan BST dari Pemprov DKI Jakarta. Kegiatan ini juga disaksikan langsung Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto di SDN Kembangan Utara 05 Pagi, Jl Kembangan Baru No 33.

"Pembagian dilakukan di empat sekolah yakni SDN Kembangan Utara 01, 04, 05 dan 06 Pagi. Di masing-masing sekolah dibagikan sebanyak 500 buku tabungan dan ATM kepada KPM," ujar Abdul Rosyid, Kamis (21/1).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menambahkan, proses pembagian tersebut berjalan lancar dan berlangsung tidak lama yakni hanya tiga menit.

"Kita saksikan tadi tidak lama prosesnya hanya sekitar tiga menit," katanya.

Pihaknya berharap dengan buku tabungan dan ATM Bank DKI yang dibagikan akan mempermudah proses pencairan BST bagi penerima BST sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerumunan.

"Ini bisa mengurangi kerumunan karena bisa diambil di ATM Bank DKI kapan saja. Tidak harus berduyun-duyun pada waktu yang sama," tandasnya.

TOP