FKUB Jakut Gelar Doa Lintas Agama Secara Virtual

Rabu, 29 Juli 2020 17:11 Reporter : Budhi Firmansyah Surapati Editor : Budhy Tristanto 850

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara, Rabu (29/7), menggelar doa lintas agama demi keselamatan bangsa dari wabah COVID-19. Doa bersama yang digelar secara daring ini merupakan rangkaian kegiatan tasyakuran peringatan hari lahir ke-13 FKUB.

Forum ini menjadi penyemangat bersama melawan COVID-19 

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, mengapresiasi penyelenggaraan doa lintas agama secara virtual yang digagas FKUB Jakarta Utara bersama FKUB DKI Jakarta ini. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh warga untuk bersama-sama melawan COVID-19.

"Forum ini menjadi penyemangat bersama melawan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.  

Dengan mengangkat tema hadapi COVID-19, beri solusi untuk negeri, Sigit berharap doa lintas agama yang telah dipanjatkan menjadi solusi yang baik dalam menghadapi wabah COVID-19. Tidak hanya di Jakarta Utara melainkan DKI Jakarta dan Indonesia.

"Silaturahmi dan toleransi antar umat beragama harus selalu terjaga. Kami harap kedepannya akan ada inovasi dan karya nyata di masyarakat," ujarnya.

Ketua FKUB Jakarta Utara, Wirta Amin Assalaf mengatakan, dalam situasi pandemi seperti ini peran masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Selain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan perlu pula memperbanyak zikir dan doa untuk mengusir wabah COVID-19," tandasnya.