Sudin Dukcapil Jakbar Jemput Bola Layani Warga Terdampak Banjir

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Sabtu, 04 Januari 2020 12:24 WIB | Dibaca 1741 kali
Sudin Dukcapil Jakbar Jemput Bola Layani Warga Terdampak Banjir (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat membuka posko untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bagi warga yang terdampak banjir.

"Posko pelayanan kami buka sampai semua warga bisa tertangani, "

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik M mengatakan, posko dibuka sejak Jumat (3/1) di sejumlah pos RW. Warga cukup mendatangi posko pelayanan dan menyampaikan kebutuhan dokumen adminduk yang hilang atau rusak akibat banjir.

"Warga yang sudah didata langsung dilakukan pencetakan di kantor kelurahan yang selanjutnya akan diberikan kepada warga atau pemohon," ujar Rosyik, Sabtu (4/1).

Dikatakan Rosyik, saat ini pihaknya telah membuka posko pelayanan Dukcapil di RW 16 Kelurahan Kapuk, RW 03 Kelurahan Rawa Buaya, RW 05 Kelurahan Wijaya Kusuma, RW 07 Kedoya Utara, RW 01 Semanan, RW 05 Srengseng serta RW 01 dan 04 Kembangan Utara.

"Posko dibuka mulai pukul 09.00 sampai 17.00. Jika warga tidak sempat juga silahkan cukup lapor RT/RW-nya," kata Rosyik.

Ditambahkan Rosyik, pihaknya akan terus menambah posko pelayanan Dukcapil. Selain itu, petugas di keluahan juga akan berkeliling melakukan pelayanan dari satu RW ke RW lainnya sampai warga yang kehilangan atau dokumen adminduknya rusak akibat banjir mendapatkan dokumen kependudukan pengganti.

"Posko pelayanan kami buka sampai semua warga bisa tertangani," tandasnya.

TOP