Juara Umum Aquathlon 2019 Kagum dengan Keindahan Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 25 November 2019 18:51 WIB | Dibaca 1611 kali
Juara Umum Aquathlon 2019 Kagum dengan Keindahan Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Juara umum Aquathlon 2019, Leorudolf Zega (32), asal Kepulauan Nias, Sumatera Utara mengagumi keindahan dan kebersihan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

" Saya mengapresiasi dan kagum dengan keindahan laut dan kebersihan Pulau Tidung,"

"Saya mengapresiasi dan kagum dengan keindahan laut dan kebersihan Pulau Tidung," ujarnya, Senin (25/11).

Leorudolf mengaku senang karena bisa menjadi peserta lomba Aquathlon 2019 dan bisa mengunjungi Pulau Tidung yang memiliki kearifan lokal serta penduduk yang ramah.

"Harapannya, kompetisi semacam ini bisa digelar setiap tahunnya di Pulau Tidung," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia menuturkan, pihaknya menilai ajang Tidung Aquathlon 2019 kemarin cukup sukses. Tercatat, ada 500 peserta yang sebelumnya ikut mendaftar dan 200 peserta yang lolos seleksi.

"Setiap tahun animonya cukup besar, semoga ke depan ini bukan sekedar ajang olahraga tetapi bisa menjadi agenda wisata tahunan," tandasnya.

Untuk informasi, selain Leorudolf Zega juara umum I, untuk juara II diraih Kimi San Akbar, juara III Christoper Hartanto. Sementara untuk juara kategori perempuan juara I diraih Jeanny, juara II Marlene Chandra dan juara III Estherina Emily. Masing-masing juara mendapatkan medali dan hadiah uang puluhan juta rupiah.

TOP