Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di Bambu Apus

Jumat, 01 November 2019 19:15 Nurito 1123

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sekitar 30 petugas gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang di Jl Mabes Hankam, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Pohon jenis asem kanji berdiameter satu meter tersebut tumbang sekitar pukul 15.30.

Terima kasih kepada semua unit terkait,

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi saat meninjau lokasi pohon tumbang mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Kehutanan, Satpol PP dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengevakuasi pohon tumbang.

"Terima kasih kepada semua unit terkait karena telah bergerak dengan cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang," ujarnya, Jumat (1/11).

Ia juga meminta, ke depan Sudin Kehutanan Jakarta Timur agar lebih ketat memonitor kondisi pohon. Pohon yang rindang harus dipangkas, batang yang lapuk ditebang untuk mencegah terjadinya pohon tumbang.  

Sementara, Komandan Peleton Gulkarmat Sektor Cipayung, Nursanto menambahkan, dalam proses evakuasi pihaknya berkordinasi dengan pihak PLN karena ada kabel listrik yang tertimpa pohon.

"Pohon tumbang berhasil dievakuasi 1,5 jam setelah kejadian, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini," tandasnya.