200 Warga Rusun Pinus Elok Diberikan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 27 Februari 2019 15:53 WIB | Dibaca 952 kali
200 Warga Rusun Pinus Elok Diberikan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 200 warga dan pengelola Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur diberikan pelatihan penanggulangan kebakaran oleh Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Rabu (27/2).

" Pelatihan ini diberikan agar para peserta memahami cara pencegahan dan penanggulangan dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan"

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, para peserta diberikan materi mengenai pencegahan serta penanggulangan kebakaran secara teori dan praktik.

"Pelatihan ini diberikan agar para peserta memahami cara pencegahan dan penanggulangan dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan (APAR)," tuturnya,  Rabu (27/2).

Ia menambahkan, selain itu para peserta juga diberikan sosialisasi mengenai pemasangan dan penempatan tabung gas elpiji serta instalasi listrik.

Kasubag TU Unit Pengelola Rusun Pinus Elok, Ahmad Haerurohim menambahkan, pelatihan tersebut juga diikuti oleh petugas keamanan,  petugas kebersihan, tenaga ME dan pengelola rusun.

"Harapannya angka kebakaran di wilayah Jakarta Timur khususnya di rusun ini dapat berkurang," tandasnya.

TOP