Museum Wayang Miliki Toko Suvenir

Selasa, 06 Maret 2018 15:43 Wuri Setyaningsih 6052

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Selain menikmati koleksi wayang, kini para pengunjung Museum Wayang juga dapat membeli suvenir berupa miniatur tokoh-tokoh wayang yang disediakan di toko suvenir Museum Wayang, Jl. Pintu Besar Utara No.27, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Bentuk suvenirnya berbeda-beda, mulai dari gantungan kunci, pulpen, pembatas buku, pensil, magnet kulkas hingga wayang kulit besar dan wayang golek

Kepala Unit Pengelola Museum Seni DKI Jakarta Esti Utami mengatakan, di toko ini dijual ratusan miniatur dilengkapi cerita dari tokoh-tokoh wayangnya. Selain itu, di toko suvenir ini juga dijual aneka macam kerajinan wayang lainnya. 

“Bentuk suvenirnya berbeda-beda, mulai dari gantungan kunci, pulpen, pembatas buku, pensil, magnet kulkas hingga wayang kulit besar dan wayang golek,” kata Esti, Selasa (6/03).

Ia menambahkan, suvenir-suvenir tersebut kita jual dengan harganya bervariatif mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp. 1,3 juta. Tergantung jenis, ukuran, tingkat kesulitan pembuatan, kualitas bahan dan lain sebagainya.

“Hal ini kita lakukan sebagai usaha untuk membantu pengrajin dalam memasarkan hasil kerajinannya. Tujuan lainnya, kami ingin memenuhi dan memberikan pelayanan kepada pengunjung, dalam hal ini terkait dengan kenangan khusus pengunjung melalui suvenir,” tandasnya.