Kantor Wali Kota Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Senin, 30 Oktober 2017 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: F. Ekodhanto Purba 7809

Tampung Aduan Masyarakat, Seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyara

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Kantor Wali Kota Jakarta Selatan membuka pelayanan pengaduan masyarakat sejak Senin (30/10). Selain itu, 10 kantor camat dan 65 kantor lurah di Jakarta Selatan, juga membuka pelayanan pengaduan serupa.

Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai kota. Tapi, cukup datang ke kantor wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya


Ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dan merespons masalah-masalah yang ada di masyarakat secara langsung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, dibukanya pelayanan pengaduan masyarakat tersebut dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yaitu untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ada di wilayah.

"Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai kota. Tapi, cukup datang ke wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya," ujarnya, Senin (30/10).

Ditambahkan Tri, pelayanan ini dibuka dari hari Senin-Kamis, pukul 08.00-09.00. Untuk ini, Pemkot Jakarta Selatan, telah menyiapkan tiga meja, yaitu meja laporan tentang kesra, pembangunan dan pertananahan.

"Hari Jumat tidak ada layanan karena telah ada program terdahulu, bahwa semua pimpinan di wali kota, camat dan lurah, berkunjung ke masyarakat melalui program PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membuka pelayanan pengaduan bagi masyarakat, seperti melalui aplikasi RPP (Respons Partisipasi Publik), Qlue dan CRM.

"Semua hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan baik kepada masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Anies akan Evaluasi Penanganan Laporan Keluhan Warga

Anies akan Permudah Proses Laporan Keluhan Warga

Kamis, 19 Oktober 2017 5610

Pengaduan Lewat Qlue Ditindaklanjuti Bertahap

Warga Bisa Pantau Langsung Laporan di Qlue

Kamis, 07 September 2017 3140

CRM Dinilai Percepat Respon Aduan Masyarakat

Aplikasi Crop Disempurnakan Jadi CRM

Rabu, 06 September 2017 4195

BERITA POPULER
Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 863

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1603

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 545

Pramono memberikan sambutan saat peluncuran pelatihan Gig Economy bagi Gen Z

Pramono Dukung Pengembangan Ekonomi Digital dan Kreativitas Anak Muda Jakarta

Kamis, 18 Desember 2025 878

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

Rabu, 17 Desember 2025 966

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks