Djarot Resmikan Pengoperasian Mal Pelayanan Publik

Kamis, 12 Oktober 2017 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2261

Djarot Resmikan Pengoperasian Mal Pelayanan Publik

(Foto: Reza Hapiz)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Kamis (12/10), meresmikan pengoperasian Mal Pelayanan Publik di JI. HR. Rasuna Said Kav. C 22, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta SeIatan. 

Kita terus menerus menyempurnakan sistem dan mengintegrasikan layanan dengan pemerintah pusat.

Total sebanyak 318 jenis layanan perizinan dengan rincian 296 jenis layanan publik dari pemerintah provinsi, 32 jenis layanan dari kementerian dan lembaga lain disediakan di gedung setinggi 12 lantai tersebut.

"Saya bangga berada di tengah pemerintahan yang berubah. Merubah pola pikir menempatkan publik sebagai obyek dan subyek diberikan pelayanan sebaik-baiknya," ujar Djarot, Kamis (12/10).

Djarot berharap, nantinya jumlah layanan di gedung ini bertambah dengan semakin banyak lembaga lain dari pemerintah pusat maupun Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergabung.

"Kita terus menerus menyempurnakan sistem dan mengintegrasikan layanan dengan pemerintah pusat. Dengan begitu kita akan berikan kemudahan bagi warga negara mendapatkan hak," tandasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi menambahkan, dari 12 lantai yang ada di gedung ini, tiga di antaranya diperuntukkan bagi front office. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi back office.

"Ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan nomor 23 tahun 2017. Hingga saat ini sudah bergabung 14 instansi dari pemerintah pusat dan daerah," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Mal Pelayanan Publik Dilayani 13 Instansi

13 Instansi Bergabung dalam Mal Pelayanan Publik

Senin, 09 Oktober 2017 5222

Djarot Tinjau Kesiapan Mal Layanan Publik

Djarot Tinjau Kesiapan Mal Layanan Publik

Minggu, 08 Oktober 2017 4386

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 641

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1267

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1143

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1656

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 458

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks