Saefullah Minta Kualitas Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan

Selasa, 25 April 2017 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 4184

Sekda : Pelayanan Publik Harus Berbasis Electronic Government

(Foto: Punto Likmiardi)

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meminta, kualitas pelayanan publik, khususnya perizinan untuk kepentingan masyarakat maupun dunia usaha bisa terus ditingkatkan.

Kemajuan teknologi informasi (TI) harus bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik dari waktu ke waktu

"Kemajuan teknologi informasi (TI) harus bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik dari waktu ke waktu," kata Saefullah, Selasa (25/4).

Ia menambahkan, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka pelayanan publik telah diatur dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Pemerintah Daerah harus senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis E-Government," jelasnya.

Saat ini, sambung Saefullah, Kementerian Dalam Negeri sedang mengembangkan program Smart City untuk mendorong setiap pemerintah daerah agar mengembangkan E-Government dalam pelayanan publik.

"Berbagai program dilakukan untuk mendukung perbaikan kinerja pelayanan publik, kemudahan berusaha, peningkatan investasi dan peningkatan daya saing daerah," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dewan Apresiasi Pelayanan Perizinan di Ibukota Semakin Baik

Pelayanan Perizinan di Jakarta Diapresiasi Dewan

Selasa, 11 April 2017 7168

282 IMB Dikeluarkan PTSP Kemayoran

PTSP Kemayoran Terbitkan 282 IMB

Rabu, 14 Desember 2016 6140

Mulai Maret, Masa Kadaluarsa SIUP Dihapuskan

Mulai Maret, Masa Kedaluwarsa SIUP Dihapuskan

Jumat, 10 Maret 2017 15649

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2175

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1457

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 970

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1323

Diskominfotik Gelar Seminar Jakarta Solid di UKI

Diskominfotik dan UKI Edukasi Generasi Z Etika Digital

Kamis, 06 November 2025 579

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks