Posko Pengaduan Konsumen Bakal Dibuka di Tiap Wilayah

Selasa, 04 April 2017 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 13874

Posko Pengaduan Konsumen Bakal Dibuka di Tiap Wilayah

(Foto: doc)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, akan membuka posko pengaduan konsumen di tiap kantor suku dinas pada tiap wilayah. Nantinya, laporan yang masuk ke posko, akan ditindaklanjuti oleh  Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Dengan adanya pos itu anggota BPSK juga bisa jemput bola menindaklanjuti

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, pembukaan posko pengaduan agar memudahkan warga mengadukan keluhan terkait produk perusahaan.

Selama ini, kata Irwandi, banyak warga yang masih kesulitan mengadukan persoalannya dengan produsen sehingga tidak dapat menindaklanjuti keluhannya.

"Dengan adanya pos itu anggota BPSK juga bisa jemput bola menindaklanjuti. Aduannya juga harus ditindaklanjuti hingga ke produsen," katanya, Selasa (4/4).

Dijelaskan Irwandi, selama 2016, BPSK menerima sebanyak 112 laporan. Dari jumlah itu,  26 kasus sudah selesai dimediasi, 26 dikonsolidasi, 15 masuk ke pengadilan arbitrase dan sisanya masih dalam proses.

"Paling banyak aduannya terkait perkreditan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dinas KUKMP Gelar Seleksi Anggota BPSK 2017-2022

Dinas KUKMP Gelar Seleksi Anggota BPSK 2017-2022

Selasa, 04 April 2017 3729

Konsumen Dirugikan, Laporkan Kasusnya ke BPSK DKI

Konsumen Dirugikan, Laporkan Kasusnya ke BPSK DKI

Rabu, 16 November 2016 1955

Basuki Minta BPSK Tingkatkan Layanan

Basuki Minta BPSK Tingkatkan Layanan

Rabu, 07 September 2016 7437

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1448

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 864

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1358

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1743

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 758

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks