Pengaduan Masyarakat Bisa Diselesaikan Dalam Satu Jam

Selasa, 15 November 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Rio Sandiputra 4260

Plt Gubernur Terima 15 Pengaduan Lewat SMS Tiap Hari

(Foto: Reza Hapiz)

Belasan pesan masuk ke nomor pengaduan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Khusus pengaduan masalah penumpukan sampah dan sumbatan di saluran air, bisa langsung ditangani dalam waktu satu jam.

Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan

"Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan. Jadi mereka nggak usah datang (ke Balai Kota DKI)" ujarnya, di Balai Kota DKI, Selasa (15/11).

Soni sapaan akrabnya ini menyebar dua nomor pribadinya sebagai layanan pengaduan masyarakat. Kedua nomor tersebut yakni 0821-1360-9011 dan 0821-1360-9006. Kedua nomor tersebut akan terhubung dengan Jakarta Smart City.

Dengan membuka layanan pengaduan melalui SMS ini, menurut Soni memberikan kesempatan kepada warga untuk menghemat waktu. Sehingga warga tidak perlu datang ke Balai Kota DKI Jakarta, untuk mengadukan permasalahan yang dialaminya.

"Jadi bukan sepi pengaduannya, pertama saya buka dari SMS. Karena tidak semua orang mengadu itu datang karena tenaga waktu dan banyak sekali. Kami buka dua nomor lagi untuk SMS, saya buka HP pribadi saya untuk konsultasi," tuturnya.

Dirinya juga telah meminta SKPD untuk turun ke lapangan melihat dan menyelesaikan permasalahan yang ada sebelum pengaduan masyarakat muncul. "Jadi semua channel bisa kami gunakan, termasuk di media pun dimuat, saya potret, saya distribusikan dan langsung kami eksekusi. Jadi caranya Management by info and action," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Senin, 31 Oktober 2016 5501

Plt Gubernur Sebar Nomor Pengaduan untuk Warga

Plt Gubernur Buka Nomor Pengaduan untuk Warga

Senin, 31 Oktober 2016 10748

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Minggu, 30 Oktober 2016 13060

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 838

Pemprov DKI-Sulawesi Selatan jajaki kerja sama strategis

Pemprov DKI-Sulsel Jajaki Kerja Sama Smart City hingga Ketahanan Pangan

Jumat, 19 Desember 2025 885

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1672

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 947

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

Rabu, 17 Desember 2025 1083

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks