Pengaduan Masyarakat Bisa Diselesaikan Dalam Satu Jam

Selasa, 15 November 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Rio Sandiputra 4226

Plt Gubernur Terima 15 Pengaduan Lewat SMS Tiap Hari

(Foto: Reza Hapiz)

Belasan pesan masuk ke nomor pengaduan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Khusus pengaduan masalah penumpukan sampah dan sumbatan di saluran air, bisa langsung ditangani dalam waktu satu jam.

Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan

"Itu langsung masuk SMS ke saya, saya respon pasukan langsung datang. Langsung saja dimana tempatnya. Tunggu satu jam selesaikan. Jadi mereka nggak usah datang (ke Balai Kota DKI)" ujarnya, di Balai Kota DKI, Selasa (15/11).

Soni sapaan akrabnya ini menyebar dua nomor pribadinya sebagai layanan pengaduan masyarakat. Kedua nomor tersebut yakni 0821-1360-9011 dan 0821-1360-9006. Kedua nomor tersebut akan terhubung dengan Jakarta Smart City.

Dengan membuka layanan pengaduan melalui SMS ini, menurut Soni memberikan kesempatan kepada warga untuk menghemat waktu. Sehingga warga tidak perlu datang ke Balai Kota DKI Jakarta, untuk mengadukan permasalahan yang dialaminya.

"Jadi bukan sepi pengaduannya, pertama saya buka dari SMS. Karena tidak semua orang mengadu itu datang karena tenaga waktu dan banyak sekali. Kami buka dua nomor lagi untuk SMS, saya buka HP pribadi saya untuk konsultasi," tuturnya.

Dirinya juga telah meminta SKPD untuk turun ke lapangan melihat dan menyelesaikan permasalahan yang ada sebelum pengaduan masyarakat muncul. "Jadi semua channel bisa kami gunakan, termasuk di media pun dimuat, saya potret, saya distribusikan dan langsung kami eksekusi. Jadi caranya Management by info and action," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Senin, 31 Oktober 2016 5462

Plt Gubernur Sebar Nomor Pengaduan untuk Warga

Plt Gubernur Buka Nomor Pengaduan untuk Warga

Senin, 31 Oktober 2016 10723

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Minggu, 30 Oktober 2016 13010

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1143

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Senin, 27 Oktober 2025 2844

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1027

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1523

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 826

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks