BPLHD DKI Buka Posko Pengaduan Lingkungan Hidup

Selasa, 12 April 2016 Reporter: Jhon Syah Putra Kaban Editor: Nani Suherni 6601

BPLHD DKI Buka Posko Penanganan Pengaduan Lingkungan Hidup

(Foto: Jhon Syah Putra Kaban)

Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta ‎kini membuka posko penanganan pengaduan lingkungan hidup. Nantinya bagi masyarakat yang ingin melaporkan terkait pencemaran lingkungan‎ dapat langsung datang atau menelepon ke call center yang telah disediakan.

Jadi kita evaluasi kinerja, dimana yang perlu peningkatan kita perbaiki, salah satunya dengan pembukaan posko pengaduan ini

Kepala BPLHD DKI Jakarta, Junaedi mengatakan, pembukaan posko merupakan hasil evaluasi dari satgas yang telah dibentuk sejak Januari 2016.

"Jadi kita evaluasi kinerja, dimana yang perlu peningkatan kita perbaiki, salah satunya dengan pembukaan posko pengaduan ini," ujarnya, Selasa (12/4).

Menurutnya dengan adanya posko pengaduan bisa mempermudah masyarakat yang hendak melapor. Pasalnya banyak masyarakat terkendala alat komunikasi untuk melapo‎r.

"Kalau mau lapor pakai Qlue pasti harus punya handpone android dan sejenisnya, dengan adanya no pengaduan lewat hape atau telpon rumah juga bisa langsung," tandasnya.

Masyarakat DKI sendiri bisa melaporkan aduan terkait pencemaran lingkungan ke call center 021-5209651/53. Atau bisa datang ke posko yang berada di kantor BPLHD DKI di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT
BPLHD Bentuk Satgas Pengawas Lingkungan

BPLHD Bentuk Satgas Pengawas Lingkungan

Selasa, 19 Januari 2016 8744

BPLHD Siagakan Satgas Pengawasan Pencemaran Limbah

BPLHD Siagakan Satgas Pengawasan Pencemaran Limbah

Rabu, 09 Desember 2015 3466

 Djarot Minta BPLHD Data Pabrik Pembuang Limbah ke Sungai

Djarot Minta BPLHD Data Pabrik Pembuang Limbah ke Sungai

Senin, 07 Desember 2015 4128

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2111

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 913

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1394

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1782

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1260

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks