Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Transjakarta Terapkan Refreshment Pramudi

Selasa, 19 Agustus 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 1081

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Transjakarta Terapkan Refreshment Pramudi

(Foto: doc)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkomitmen terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan semua layanan Transjakarta, termasuk Mikrotrans.

"diberikan jadwal untuk pelatihan,"

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, seluruh pramudi di bawah naungan PT Transjakarta berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Ia menyampaikan, Transjakarta konsisten bekerja bersama operator sebagai pemegang kendali atas pramudi, untuk melakukan pembaharuan sertifikat pramudi Mikrotrans, memberi pelatihan dan pembinaan untuk tingkatkan kualitas.

“Hingga memberi sanksi tegas untuk pramudi yang melanggar,” ujarnya, Selasa (18/8).

Ia menyampaikan, sanksi terberat bagi pramudi yang terbukti melanggar adalah dikeluarkan dan tidak diperbolehkan lagi menjadi pramudi Mikrotrans di operator mana pun. Langkah penting yang dilakukan PT Transjakarta selanjutnya adalah dengan menerapkan proses resfreshment.

“Hal ini untuk memberikan penyegaran secara bertahap, agar seluruh pramudi terbiasa untuk melayani pelanggan dengan baik dan sesuai SOP,” katanya.

Menurutnya, proses refreshment dimulai dengan pembaruan sertifikat pramudi secara berkala, disertai pelatihan rutin. Program ini tidak hanya berlaku bagi pramudi Mikrotrans, tetapi juga seluruh pramudi di layanan Transjakarta. 

"Setiap tahun pramudi diberikan slot untuk training, diberikan jadwal untuk pelatihan,” ucapnya.

Welfizon mengaku, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari layanan Mikrotrans JakLingko. Ia mengapresiasi atas masukan pelanggan maupun konten perjalanan mikrotrans yang banyak dibuat warganet.

Ia menilai, mikrotrans hadir di tengah masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai salah satu pilihan transportasi berjangkauan luas, yang disediakan Pemprov DKI Jakarta dan dikelola Transjakarta.

“Kami juga mengimbau, apabila mengalami ketidaknyamanan selama menggunakan layanan Transjakarta bisa menghubungi call center 1500-102, atau melalui akun sosial media Transjakarta,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Transjakarta Perketat Pembinaan dan Sanksi Tegas Bagi Pramudi Mikrotrans

Transjakarta Perketat Pembinaan dan Sanksi Tegas Bagi Pramudi Mikrotrans

Senin, 18 Agustus 2025 952

Transjakarta Tempatkan Petugas di Titik Krusial Atas Keterhambatan di Sejumlah Rute

Transjakarta Tempatkan Petugas Atasi Keterhambatan di Sejumlah Rute

Selasa, 19 Agustus 2025 656

Transjakarta, Penghargaan, Pramudi Terbaik, Abdi Yasa Teladan 2025, Tingkat Provinsi

Transjakarta Sabet Penghargaan Pramudi Terbaik di Ajang Abdi Yasa Teladan 2025

Sabtu, 16 Agustus 2025 1320

BERITA POPULER
 1.000 Orang di Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

1.000 Warga Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

Kamis, 11 Desember 2025 6259

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1342

Satu unit ekskavator melakukan pengerukan saluran penghubung Pulo di Jalan Raya Pasar Minggu

Pengerukan Saluran Phb Pulo Ditarget Kelar Sebulan

Minggu, 14 Desember 2025 1293

Pramono membuka Musyawarah Nasional INTI di (INTI) di Aston Kemayoran City

Buka Munas INTI, Pramono Tegaskan Komitmennya Jadi Pemimpin Semua Golongan

Sabtu, 13 Desember 2025 1477

Sekda Uus Kuswanto melakukan flag off pelepasan peserta gerak sehat di Balai Kota, Minggu (14/12)

Flag Off Gerak Sehat, Sekda Uus Komitmen Perhatikan Penyandang Disabilitas

Minggu, 14 Desember 2025 1165

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks