Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Transjakarta Terapkan Refreshment Pramudi

Selasa, 19 Agustus 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 1035

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Transjakarta Terapkan Refreshment Pramudi

(Foto: doc)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkomitmen terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan semua layanan Transjakarta, termasuk Mikrotrans.

"diberikan jadwal untuk pelatihan,"

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, seluruh pramudi di bawah naungan PT Transjakarta berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Ia menyampaikan, Transjakarta konsisten bekerja bersama operator sebagai pemegang kendali atas pramudi, untuk melakukan pembaharuan sertifikat pramudi Mikrotrans, memberi pelatihan dan pembinaan untuk tingkatkan kualitas.

“Hingga memberi sanksi tegas untuk pramudi yang melanggar,” ujarnya, Selasa (18/8).

Ia menyampaikan, sanksi terberat bagi pramudi yang terbukti melanggar adalah dikeluarkan dan tidak diperbolehkan lagi menjadi pramudi Mikrotrans di operator mana pun. Langkah penting yang dilakukan PT Transjakarta selanjutnya adalah dengan menerapkan proses resfreshment.

“Hal ini untuk memberikan penyegaran secara bertahap, agar seluruh pramudi terbiasa untuk melayani pelanggan dengan baik dan sesuai SOP,” katanya.

Menurutnya, proses refreshment dimulai dengan pembaruan sertifikat pramudi secara berkala, disertai pelatihan rutin. Program ini tidak hanya berlaku bagi pramudi Mikrotrans, tetapi juga seluruh pramudi di layanan Transjakarta. 

"Setiap tahun pramudi diberikan slot untuk training, diberikan jadwal untuk pelatihan,” ucapnya.

Welfizon mengaku, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari layanan Mikrotrans JakLingko. Ia mengapresiasi atas masukan pelanggan maupun konten perjalanan mikrotrans yang banyak dibuat warganet.

Ia menilai, mikrotrans hadir di tengah masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai salah satu pilihan transportasi berjangkauan luas, yang disediakan Pemprov DKI Jakarta dan dikelola Transjakarta.

“Kami juga mengimbau, apabila mengalami ketidaknyamanan selama menggunakan layanan Transjakarta bisa menghubungi call center 1500-102, atau melalui akun sosial media Transjakarta,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Transjakarta Perketat Pembinaan dan Sanksi Tegas Bagi Pramudi Mikrotrans

Transjakarta Perketat Pembinaan dan Sanksi Tegas Bagi Pramudi Mikrotrans

Senin, 18 Agustus 2025 874

Transjakarta Tempatkan Petugas di Titik Krusial Atas Keterhambatan di Sejumlah Rute

Transjakarta Tempatkan Petugas Atasi Keterhambatan di Sejumlah Rute

Selasa, 19 Agustus 2025 602

Transjakarta, Penghargaan, Pramudi Terbaik, Abdi Yasa Teladan 2025, Tingkat Provinsi

Transjakarta Sabet Penghargaan Pramudi Terbaik di Ajang Abdi Yasa Teladan 2025

Sabtu, 16 Agustus 2025 1120

BERITA POPULER
Pramono Anung dan Iwan Setiawan memberikan keterangan kepada media setelah pembukaan JEF 2025

Pemprov DKI dan BI Perluas Digitalisasi Pasar di Jakarta

Sabtu, 25 Oktober 2025 3705

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Senin, 27 Oktober 2025 2564

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1190

Pramono Ajak GAPOPIN Jalin Kerja Sama Jaga Kesehatan Mata

Pramono Ajak GAPOPIN Jalin Kerja Sama Jaga Kesehatan Mata

Rabu, 29 Oktober 2025 1061

Saluran Air di Jalan Darmawangsa IV Direvitalisasi

Saluran Air di Jalan Darmawangsa IV Direvitalisasi

Rabu, 29 Oktober 2025 1094

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks