Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Harapan Layani 67 Permohonan

Kamis, 04 Juli 2024 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 975

PTK Pulau Harapan Layani Berkas 67 Pemohon

(Foto: Anita Karyati)

Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kepulauan Seribu menggelar pelayanan terpadu keliling (PTK) di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sebanyak 67 permohonan izin dan non-izin berhasil dilayani.

Akan terus kita gencarkan

Kepala UP PM-PTSP Kepulauan Seribu, Erwin merinci, Erwin merinci, dalam layanan ini untuk pengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ada dua pemohon, IPTM dan pengantar tiga pemohon, Paspor Imigrasi 20 pemohon, pembayaran pajak dua pemohon, serta layanan NPWP, perubahan data, dan konsultasi masing-masing satu pemohon.

Kemudian, ada satu pemohon Itsbat Nikah, dua permohonan perceraian, dua pemohon asal usul anak dan penyerahan Akte, tiga pemohon untuk KSOP Kepulauan Seribu, pembayaran PBB 11 pemohon, pajak hotel satu pemohon, konsultasi tujuh orang, pengurusan NIB satu pemohon, serta BPJS Ketenagakerjaan tiga pemohon.

"Pada layanan jemput bola ini juga ada enam warga mengurus layanan non-perizinan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, KTP elektronik, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak dan konsultasi," ujarnya, Kamis (4/7).

Erwin menjelaskan, untuk layanan di Pulau Harapan ini dimulai dari pukul 09.00-13.00 WIB melibatkan sekitar 15 petugas dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lain seperti, Polres, Imigrasi, Pengadilan Agama, Kantor Syahbandar, Pajak, BPJS, dan lainnya.

"Layanan ini akan terus kita gencarkan hingga akhir tahun. Untuk pekan depan kita akan mengadakan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan," bebernya.

Menurutnya, layanan PTK ini sebagai Solusi Pelayanan Publik Terapung (SI Pitung) yang bertujuan mempermudah dan mempercepat proses perizinan dan non-perizinan berkas dokumen warga melalui layanan jemput bola.

"Layanan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Mereka bisa datang langsung ke lokasi layanan karena dekat dengan tempat tinggal," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Siti Fatimah (45) mengaku senang dengan adanya layanan jemput bola PTK. Sebab, untuk mengurus perizinan jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota, terlebih proses pembuatannya mudah dan cepat.

"Saya bersama keluarga mengurus paspor Imigrasi karena saya berencana mau pergi ke luar negeri. Terima kasih, layanan ini sangat mempermudah saya dan warga lainnya dalam pengurusan, menghemat waktu dan biaya," tandasnya.

BERITA TERKAIT
UP PMPTSP Kelurahan Kramat Jati Terus Gencarkan Layanan Jemput Bola

UP PMPTSP Kramat Jati Gencarkan Layanan Jemput Bola ke Pedagang

Jumat, 07 Juni 2024 905

PTSP Gelar Layanan Jemput Bola di Pasar Induk Kramat Jati

PTSP Gelar Layanan Jemput Bola di Pasar Induk Kramat Jati

Rabu, 05 Juni 2024 1111

Layanan PTK di Pulau Panggang Diapresiasi Warga

Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Panggang Diapresiasi Warga

Kamis, 30 Mei 2024 1052

 PTK Dua Hari di Pulau Sabira Diserbu Warga

Warga Pulau Sabira Nikmati Pelayanan Terpadu Keliling

Jumat, 24 November 2023 9315

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2988

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2637

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2281

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2878

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2739

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks