Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

Jumat, 24 Mei 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 1526

Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

(Foto: Istimewa)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mendukung kampanye dan terselenggaranya festival kuliner bertajuk #FoodFestOnTikTok yang akan berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 25 dan 26 Mei 2024 mendatang.

mendukung program-program yang dapat menunjang pariwisata dan memberdayakan UMKM

Kampanye #FoodFestOnTikTok ingin mendorong komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia untuk tidak hanya mengonsumsi konten tetapi juga aktif berpartisipasi dalam mempromosikan kuliner Indonesia melalui serangkaian kegiatan seru di antaranya, berbagi kreasi kuliner lewat konten kreatif, kompilasi rekomendasi kuliner autentik dan mencicipi langsung kuliner nusantara.

Selain menyediakan tempat untuk mempertemukan komunitas kuliner, Dinas PPKUKM DKI Jakarta juga akan membawa 30 UMKM kuliner binaannya untuk menyajikan hidangan lezat mereka di #FoodFestOnTikTok.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, kesempatan yang diberikan oleh TikTok melalui festival ini dapat membuka peluang baru bagi UMKM dan menjadi sarana yang efektif dalam mempromosikan usaha mereka dengan dukungan komunitas penggemar kuliner TikTok yang kreatif dan antusias.

"Acara ini sejalan dengan misi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung program-program yang dapat menunjang pariwisata dan memberdayakan UMKM. Kami bersemangat untuk membawa 30 UMKM kuliner binaan kami dalam festival jajanan #FoodFestOnTikTok,” ujar Ratu, Jumat (24/5).

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, Faris Mufid menyampaikan, komunitas dan kreator pecinta kuliner berbagi cerita, ide dan inspirasi tentang masakan lokal secara kreatif di TikTok setiap hari. Masyarakat dapat menjelajahi konten kuliner dari seluruh Indonesia lewat laman Untuk Anda (FYP) dari mulai jajanan hidden gem hingga tutorial memasak.

“Banyak usaha kuliner lokal, termasuk UMKM, yang juga ikut ditemukan berkat interaksi aktif yang terjalin antara kreator dan pengguna di dalam platform kami. Kampanye #FoodFestOnTikTok menjadi cara kami untuk merayakan kuliner nusantara yang kaya bersama komunitas TikTok di Indonesia," kata Faris.

Ia berharap festival kuliner dari TikTok ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan para kreator makanan, usaha kuliner lokal dan UMKM bersama komunitas TikTok agar bisa saling terhubung dan berkreasi secara tatap muka.

“Kami mengundang semua masyarakat untuk ikut merayakan cita rasa kuliner nusantara di #FoodFestOnTikTok pada 25 pada 26 Mei mendatang," tandas Faris.

Sebagai informasi, kampanye #FoodFestOnTikTok mendorong partisipasi aktif pecinta kuliner tanah air untuk mendukung industri kuliner lokal dan UMKM lewat kegiatan seru di dalam dan di luar platform.

Festival kuliner #FoodFestOnTikTok yang mengangkat tema ‘Rasa Nusantara’ akan membawa kekayaan kuliner lokal yang biasa menyapa para pengguna di laman 'Untuk Anda' untuk dapat dicicipi langsung oleh para penikmat kuliner yang hadir.

Pengunjung bakal disuguhi kuliner lokal dari lebih 80 pelaku usaha kuliner. Acara akan semakin meriah dengan hadirnya lebih dari 20 experience zone, penampilan musik dari Adrian Khalif, Stevan Pasaribu dan Teddy Adhitya serta bincang-bincang kuliner seru bersama kreator kuliner Ivyfeb dan Mgdalena.

BERITA TERKAIT
12 Kuliner Betawi Dicatat Kemenkumham sebagai Kekayaan Intelektual Komunal

12 Kuliner Betawi Dicatat Kemenkumham sebagai Kekayaan Intelektual Komunal

Jumat, 17 Mei 2024 463

Jakreatifest Kembali Digelar, Bawa Tiga Program Unggulan

Jakreatifest Kembali Digelar, Hadirkan Tiga Program Unggulan

Selasa, 21 Mei 2024 454

BERITA POPULER
Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 306746

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 284627

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283618

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282311

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260222

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks