Warga Mulai Manfaatkan Layanan di UP PM-PTSP Kepulauan Seribu

Selasa, 16 April 2024 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 5360

Layanan UP PMPTSP Kepulauan Seribu Kembali Normal Usai Cuti Lebaran

(Foto: Anita Karyati)

Warga di Kabupaten Kepulauan Seribu mulai manfaatkan layanan di Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) setempat usai libur cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Semua petugas di pelayanan terpadu sudah siap 

Salah seorang warga RW 02, Kelurahan Pulau Panggang, Rini (27) mengaku langsung memanfaatkan pelayanan terpadu di hari pertama pascalibur Lebaran untuk mengurus perpanjangan izin usaha milik orang tuanya.

"Saat aku datang, semua petugas di pelayanan terpadu sudah siap untuk melayani. Layanan sangat cepat tidak sampai 20 menit sudah selesai," ujarnya, Selasa (16/4).

Kepala UP PM-PTSP Kepulauan Seribu, Erwin, mengatakan seluruh ASN dan PJLP di tingkat kelurahan hingga kabupaten sudah kembali aktif bekerja secara normal, tidak ada WFH pascacuti bersama Lebaran.

"Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Kita juga manfaatkan hari pertama kerja ini untuk melaksanakan apel sekaligus halal bihalal," terangnya.

Erwin menambahkan, layanan kepada masyarakat masih sama seperti biasa dibuka mulai dari 07.30-16.00 WIB.

"Pelayanan yang diberikan seperti biasa meliputi izin dan non-izin, termasuk konsultasi," bebernya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu datang ke kantor UP PM-PTSP baik di wilayah Kepulauan Seribu maupun di kantor penghubung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

“Masyarakat sudah bisa menikmati pelayanan perizinan yang disediakan. Kami juga akan mulai melakukan kegiatan Pelayanan Terpadu Keliling pada akhir April di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Pulau Panggang, Muhammad Nuralim memastikan seluruh operasional pelayanan kepada masyarakat sudah bisa diakses kembali.

"Alhamdulillah, semua sudah kembali normal, seluruh ASN dan PJLP semuanya masuk," bebernya.

Menurutnya, sejak pagi sudah tujuh warga yang datangan untuk mengurus berbagai keperluan administrasi maupun perizinan.

"Bagi yang terkendala melakukan layanan tatap muka bisa mendapatkan layanan secara online melalui JakEvo," tandasnya.

BERITA TERKAIT
PTK UP PMPTSP Diapresiasi Warga Pulau Tidung

Warga Pulau Tidung Rasakan Manfaat Pelayanan Terpadu Keliling

Kamis, 29 Februari 2024 7645

 225 Personel Gulkarmat Jaksel Siaga Satu Selama Libur Lebaran

Jajaran Gulkarmat Jaksel Pastikan Pelayanan Optimal Setiap Saat

Selasa, 16 April 2024 4699

Dinas Bina Marga dan Gulkarmat Tidak Berlakukan WFH untuk Petugas Lapangan

Dinas Bina Marga dan Gulkarmat Tidak Berlakukan WFH untuk Petugas Lapangan

Selasa, 16 April 2024 4407

Pj Gubernur, Beasiswa Pendidikan, Siswi Berprestasi, Cempaka Putih

Pj Gubernur Heru Bakal Fasilitasi Beasiswa Siswi Berprestasi di Cempaka Putih

Rabu, 07 Februari 2024 8869

UP-PMPTSP Jaksel Berikan Layanan Prima Pasca Libur Lebaran

UP PM-PTSP Jaksel Beroperasi Normal Usai Libur Cuti Bersama Lebaran

Selasa, 16 April 2024 4821

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1129

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 985

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Pemprov DKI Cairkan Bansos PKD Oktober 2025

Senin, 27 Oktober 2025 2810

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1488

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 805

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks