Indeks Kepuasan Masyarakat Layanan UP PM-PTSP Mampang Prapatan Capai 91,92 Persen

Kamis, 18 Januari 2024 Reporter: Tiyo Surya Sakti Editor: Toni Riyanto 6866

Selama 2023, UP PM-PTSP Lakukan 314 Penerbitan Secara Online

(Foto: Tiyo Surya Sakti)

Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hasilnya, di tahun 2023 penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) mencapai 91,92 persen atau masuk kategori Sangat Baik.

Urus izin sendiri itu mudah dan menyenangkan

Kepala UP PM-PTSP Kecamatan Mampang Prapatan Revika Lestari mengatakan, pada tahun 2023 sebanyak 314 izin dan non-izin diterbitkan melalui layanan secara online.

"Mayoritas adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebanyak 52, Surat Izin Praktik (SIP) Apoteker 36, dan SIP dokter 35 permohonan," ujarnya, Kamis (18/1).

Revika menjelaskan, UP PM-PTSP Kecamatan Mampang Prapatan juga memberikan pendampingan konversi atau pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Pada tahun 2023 ada 1.086 pendampingan NIB dan 44 SP-PIRT di lima kelurahan. Kemudian, sebanyak 819 orang melakukan konsultasi," terangnya

Menurutnya, untuk percepatan layanan tersebut salah satunya diberikan dengan mendatangi langsung lokasi usaha dengan memanfaatkan inovasi layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB).

"Semoga dengan layanan yang sudah kita berikan secara maksimal membuat masyarakat puas dan merasa terbantu dengan layanan kami. Urus izin sendiri itu mudah dan menyenangkan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Wendy (48) mengungkapkan, dirinya mengapresiasi layanan yang diberikan petugas PTSP di loket pelayanan.

Ia menuturkan, petugas yang berada di loket sangat informatif dan menjelaskan dengan detail mengenai permasalahan yang sedang ia hadapi.

"Saya konsultasi mengenai perbaikan nama di Kartu Keluarga dan Buku Nikah yang berbeda. Petugas sangat detail mengarahkan saya hingga ke tahap perbaikan dengan menggunakan surat keterangan PM 1 melalui  jakevo.jakarta.go.id," tandasnya.

BERITA TERKAIT
UPM-PTSP Pulogadung Berikan 64.465 Layanan

UPM-PTSP Pulogadung Layani 64.465 Perizinan dan Non Perizinan

Rabu, 17 Januari 2024 7158

UP PM-PTSP Kelapa Gading Telah Layani 1.437 Pemohon

Tahun 2023, UP PM-PTSP Kelapa Gading Barat Layani 1.437 Permohonan

Senin, 15 Januari 2024 7079

UP PMTSP Kepulauan Seribu Layanin 1.556 Permohonan Selama 2023

PTK Tahun 2023 di Kepulauan Seribu Layani 1.556 Permohonan

Kamis, 04 Januari 2024 7168

Pj Gubernur Heru Apresiasi Percepatan Pemenuhan Kewajiban Fasos-Fasum Pengembang

Pj Gubernur Heru Apresiasi Percepatan Pemenuhan Kewajiban Fasos-Fasum Pengembang

Selasa, 16 Januari 2024 7350

2.721 Berkas Diterbitkan Sepanjang Januari Hingga 20 September Oleh PM PTSP Jakut

UP PM dan PTSP Jakarta Utara Layani 2.721 Permohonan Izin dan Non-izin

Kamis, 23 September 2021 2238

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2989

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2638

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2282

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2879

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2740

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks