Hari Pertama Kerja, Pelayanan Publik Masih Sepi

Rabu, 22 Juli 2015 Reporter: Rio Sandiputra Editor: Agustian Anas 5072

Usai Libur Lebaran, PTSP Kantor Walikota Jaksel Siap Layani Masyarakat

(Foto: Rio Sandiputra)

Aktivitas layanan publik di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Walikota Jakarta Selatan masih terlihat sepi pada hari pertama kerja usai libur Lebaran.

Itu baru 4 nomor. Tadi ada beberapa yang mengambil berkas sudah jadi, dan ada juga yang baru mengajukan pembuatan SIUP-TDP

Pantauan beritajakarta.com, masyarakat yang datang ke PTSP Kantor Walikota Jakarta Selatan masih sepi. Hingga pukul 08.20 WIB, petugas PTSP baru melayani empat warga.

"Itu baru 4 nomor. Tadi ada beberapa yang mengambil berkas sudah jadi, dan ada juga yang baru mengajukan pembuatan SIUP-TDP," terang Tri Kurniadi, Wakil Walikota Jakarta Selatan, usai sidak di loket-loket PTSP, Rabu (22/7).

Sebelumnya, Tri juga melakukan sidak di beberapa ruangan SKPD di 3 blok yang ada di kompleks kantor walikota. Tidak ditemukan adanya pegawai yang membolos tanpa keterangan.

"Setiap SKPD itu menurut aturan kan tidak boleh lebih dari 5 persen yang cuti. Memang tadi secara sampling terlihat sudah bagus, tetapi kalau dicek lebih lanjut ada yang bolos sanksinya bisa tidak dapat TKD 3 bulan dan juga terberat setelah akumulasi bisa dipecat," tegasnya.

Dika (35) salah satu warga yang datang ke PTSP mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. "Waktu itu memang mepet masukin berkas sebelum libur Lebaran untuk SIUP. Tapi pas datang pagi-pagi sudah jadi, pelayanannya cukup bagus," ungkap Dika.

BERITA TERKAIT
Gratis, PTSP Jakbar Makin Diminati Warga

Gratis, PTSP Jakbar Makin Diminati Warga

Kamis, 16 Juli 2015 4615

Pelayanan Terpadu Keliling Layani Pengukuran 21 Kapal Besar

PTSP Kepulauan Seribu Utara Keluarkan 21 Izin Pas Kapal Besar

Kamis, 02 Juli 2015 5633

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1383

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 864

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1358

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1743

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 758

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks