Direktur Eksekutif JPS: Pj Gubernur Punya Atensi Besar Terhadap Optimalisasi Layanan Publik di Jakarta

Kamis, 16 Maret 2023 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 2080

Direktur Eksekutif JPS: Pj Gubernur Punya Atensi Besar Layanan Publik

(Foto: doc)

Berbagai kebijakan dan terobosan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk membuat layanan publik di Jakarta semakin baik dan memanjakan masyarakat.

Beliau secara masif dan intens melakukan koordinasi

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, layanan publik ini ada juga yang beririsan dengan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga, memang diperlukan koordinasi dan komunikasi dengan kementerian atau instansi terkait.

"Saya kira Pak Heru punya atensi besar terhadap optimalisasi layanan publik ini. Kita bisa ketahui bersama, beliau secara masif dan intens melakukan koordinasi," ujarnya, Kamis (16/3).

Syaiful menjelaskan, layanan publik ini mencakup berbagai sektor, mulai dari transportasi, kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, kependudukan hingga pelaporan atau aduan.

"Secara nyata beliau cepat bergerak agar permasalah-permasalah krusial bisa cepat tertangani. Meskipun kalau dari sisi pembangunan seperti upaya mengatasi macet dan banjir memang perlu waktu karena ada infrastruktur yang harus dibangun. Tapi, rencana dan targetnya menjadi lebih jelas dan terukur," terangnya.

Menurutnya, layanan publik terkait kependudukan juga semakin baik. Bahkan, hingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

"Warga tentu ingin layanan yang mudah, cepat dan bebas pungli. Ini direalisasikan dengan dibarengi pemanfaatan perkembangan teknologi," ungkapnya.

Ia menambahkan, kemudahan berusaha terutama bagi pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga mendapatkan porsi perhatian yang baik.

"Melalui kemudahan-kemudahan layanan publik dalam kemudahan berusaha ini, ekonomi kerakyatan di Jakarta terus tumbuh," ucapnya.

Terkait layanan publik yang menyerap aspirasi, aduan atau laporan warga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga sudah menyediakan berbagai kanal yang memudahkan masyarakat.

"Ada Aplikasi JAKI dan berbagai kanal aduan lain. Metode laporan secara offline maupun online bisa dipilih warga," tandasnya.

BERITA TERKAIT
JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline

JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline

Kamis, 14 April 2022 3810

Hadirkan Wajah Baru Ruang Publik di Jakarta, Gubernur Anies Resmikan JPO dan JPS Tematik Phinisi

Hadirkan Wajah Baru Ruang Publik di Jakarta, Gubernur Anies Resmikan JPO dan JPS Tematik Phinisi

Kamis, 10 Maret 2022 6205

JPS Apresiasi Program KSBB Bantu Warga Terdampak Wabah COVID 19

JPS Minta CSR Perusahan Dioptimalkan Dukung KSBB

Senin, 04 Mei 2020 2927

JPS Apresiasi Pengesahan Tatib DPRD DKI

JPS Apresiasi Pengesahan Tatib DPRD DKI

Jumat, 21 Februari 2020 2721

Lurah - Camat di Jakbar Diminta Sosialisasi BPJS Kesehatan

Lurah-Camat Harus Aktif Ajak Warga Daftar BPJS

Selasa, 21 Juni 2016 3123

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 929

Pemprov DKI-Sulawesi Selatan jajaki kerja sama strategis

Pemprov DKI-Sulsel Jajaki Kerja Sama Smart City hingga Ketahanan Pangan

Jumat, 19 Desember 2025 958

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1729

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 998

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

Rabu, 17 Desember 2025 1169

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks