Alif Abadi Diangkat Jadi Dirut PT KBN Persero

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 20 November 2020 21:12 WIB | Dibaca 769 kali
Alif Abadi Diangkat Jadi Dirut PT KBN Persero (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan secara virtual, Alif Abadi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN/Persero) menggantikan HM Sattar Taba.

"Semoga KBN dengan kepemimpinan yang baru ini bisa terus tumbuh dan sukses, "

Dikatakan Alif Abadi ada tiga hal dalam implementasi Road Map BUMN 2024 yang harus dikawal, yaitu tahap pertama adalah survival dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Tahap kedua bagaimana melakukan restrukturisasi, konsolidasi dan perkuatan struktur modal. Kemudian yang ketiga melakukan Inovasi dan transformasi.

"Untuk jangka pendek, sesuai arahan dan aspirasi pemegang saham untuk tahun 2021, ada hal-hal baru yang harus kami rangkum yang menjadi satu tanggung jawab tim manajemen KBN untuk merealisasikannya," ujar Alif dalam keterangan tertulis yang diterima beritajakarta.id, Jumat (20/11).

Ditegaskan Alif, kepemimpinan yang baru akan melanjutkan program yang sudah dirintis oleh pemimpin sebelumnya yakni bagaimana mengembangkan dan mentransformasikan KBN.

Komusaris Utama PT KBN Persero, Irjen Pol (Purn) Ngadino berharap semangat pantang menyerah serta keberanian yang dimiliki oleh pemimpin terdahulu di KBN dapat mengilhami para pemimpin yang baru dan membawa seluruh karyawan untuk menuju ke arah kemenangan.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi berkah untuk kita semua. Semoga KBN dengan kepemimpinan yang baru ini bisa terus tumbuh dan sukses," tandasnya.

TOP