Titik Genangan Akibat Hujan di Jakarta Berkurang

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 27 Oktober 2020 18:46 WIB | Dibaca 481 kali
Titik Genangan Akibat Hujan di Jakarta Berkurang (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Jumlah wilayah permukiman dan ruas jalan yang tergenang di Jakarta sudah menurun. Dari empat RT, kini jumlah permukiman yang tergenang tinggal dua RT.

" Sebelumnya ada empat RT yang tergenang, namun dua RT telah surut"

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 18.00 WIB, terdapat dua RT dan satu ruas jalan yang masih tergenang air. Genangan ini berada di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan dan Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur.

"Sebelumnya ada empat RT yang tergenang, namun dua RT telah surut. Saat ini masing-masing ada satu RT di wilayah Jakarta Timur dan Selatan yang masih tergenang. Rata-rata tinggi muka airnya sekitar 10-70 sentimeter," kata Insaf saat dikonfirmasi, Selasa (27/10).

Ia melanjutkan, adanya genangan surut ini, sama halnya dengan genangan di ruas jalan. Sebelumnya, pihaknya melaporkan ada tujuh ruas jalan yang tergenang akibat curah hujan tinggi. Namun, saat ini enam ruas jalan di Jakarta telah surut.

"Ada satu jalan yang masih tergenang di wilayah Jakarta Selatan yakni di Jalan Pondok Karya, Pela Mampang, Mampang Prapatan. Diharapkan pengendara harap berhati-hati karena tinggi muka air mencapai 10 sentimeter," tandasnya.

TOP