Sembilan RT di Jaksel Masih Tergenang Air

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 25 Oktober 2020 22:14 WIB | Dibaca 468 kali
Sembilan RT di Jaksel Masih Tergenang Air (Foto : / Beritajakarta.id)

Update BPBD DKI, Ada 9 RT di Ibukota Masih Tergenang Air

"Untuk wilayah Jakarta Timur telah surut semua "

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggal sembilan RT tergenang di dua wilayah Ibu kota hingga pukul 21.00.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, jumlah RT tergenang dari 20 menjadi sembilan RT. Dari sembilan RT yang tergenang ini, tujuh RT diantaranya berada di wilayah Jakarta Selatan dan dua RT berada diwilayah Jakarta Barat.

Adapun RT yang tergenang tersebut berada di Kelurahan Pondok Pinang sebanyak enam RT dan Kelurahan Cipulir terdapat satu RT. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat berada di Kelurahan Kedoya Selatan sebanyak dua RT. Rata-rata tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter.

"Untuk wilayah Jakarta Timur telah surut semua. Sedangkan di wilayah Jakarta Selatan ada dua Kelurahan yang masih tergenang air," kata Insaf saat dikonfirmasi, Minggu (25/10).

Namun demikian, ia berharap agar RT yang tergenang air ini dapat segera surut. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi adanya posko pengungsian serta jalan tergenang.

"Semua Insyaallah masih aman. Kita berharap agar lekas surut, dan petugas di lapangan seperti PPSU serta satgas SDA selalu memastikan agar genangan cepat surut," tandasnya.

TOP