Ini Manfaat FS Beras Hitam untuk Kesehatan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 29 September 2020 20:28 WIB | Dibaca 575 kali
Ini Manfaat FS Beras Hitam untuk Kesehatan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Beras hitam dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh mulai dari mencegah berbagai penyakit kronis, memperkuat imunitas tubuh, hingga membantu menurunkan berat badan.

" Selama ini permintaan akan beras hitam terus meningkat,"

PT Food Station Tjipinang Jaya, salah satu BUMD klaster pangan milik Pemprov DKI Jakarta telah menjadikan beras hitam sebagai salah satu produk unggulannya yang dipasarkan melalui pasar modern, pasar tradisional maupun melalui e-commerce atau perdagangan secara elektronik.

"Selama ini permintaan akan beras hitam terus meningkat," ujar Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama (Dirut) PT Food Station Tjipinang Jaya, Selasa (29/9).

Dikatakan Arief, peningkatan permintaan beras hitam salah satunya dikarenakan banyaknya masyarakat yang beralih ke gaya hidup sehat.

Beras hitam, sambung Arief, dikategorikan sebagai the new super food karena mengandung lebih banyak antioksidan serta kaya akan mineral dan nutrisi. Salah satunya adalah tingginya kadar zat besi yang dimiliki dibanding beras lainnya.

"Beras hitam sangat baik untuk mengontrol berat badan dan menjaga kadar gula dalam darah serta berperan penting dalam perbaikan fungsi lever. Kemudian melindungi jantung dan meningkatkan fungsi otak serta dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh," tandasnya.

Ditambahkan Arief, di pasaran beras hitam produksi PT Food Station Tjipinang Jaya dikenal dengan merek FS Beras Hitam dan hanya dijual dalam kemasan ukuran satu kilogram dengan harga mulai Rp 29 ribu.

TOP