PKK dan DWP Jakut Salurkan Bantuan di Kalibaru

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Selasa, 22 September 2020 17:05 WIB | Dibaca 501 kali
PKK dan DWP Jakut Salurkan Bantuan di Kalibaru (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Utara menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi para warga terdampak kebakaran di Jalan Kalibaru Barat I, RT 02/08, Kalibaru, Cilincing. 

" Bantuan ini adalah hasil kolaborasi PKK dan DWP Jakarta Utara"

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak bencana agar tetap bersemangat menjalani hari-hari ke depannya.

"Bantuan ini adalah hasil kolaborasi PKK dan DWP Jakarta Utara," ujarnya, Selasa (22/9).

Suni menyebutkan, bantuan yang diberikan bagi warga terdampak kebakaran di lokasi beragam. Di antaranya makanan ringan, pakaian, celana, masker, air mineral, popok, perlengkapan salat dan lain-lain.

Selain itu, pihaknya juga mengajak komunitas dongeng yang tergabung dalam Kampung Dongeng (KADO) Jakarta Utara untuk menghibur anak-anak yang masih bertahan di tenda pengungsian. 

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas dongeng mengadakan trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran," tambahnya. 

Menurut Suni, secara psikologis, anak-anak mengalami trauma dengan kebakaran ini. Kehadiran para pendongeng diharapkan bisa memberikan hiburan untuk anak-anak Kalibaru. 

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga Kalibaru," tandasnya. 

TOP