Pemotongan Hewan Kurban di Pulau Tidung Dilakukan di GOR

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 31 Juli 2020 19:09 WIB | Dibaca 761 kali
Pemotongan Hewan Kurban di Pulau Tidung Dilakukan di GOR (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, melaksanakan pemotongan hewan kurban di gedung olahraga (GOR), Jumat (31/7). Pemotongan Hewan kurban disaksikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, beserta jajaran.

"Dilakukan dengan protokol kesehatan, dibatasi panitianya dan diawasi ketat. "

Junaedi mengatakan, pemotongan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 dan upaya pencegahannya. Dinas KPKP DKI Jakarta juga melakukan pengawasan ketat terkait kesehatan hewan dan daging agar layak konsumsi.

"Dilakukan dengan protokol kesehatan, dibatasi panitianya dan diawasi ketat. Bahkan warga pun dilarang datang walau untuk sekadar menonton," ujar Junaedi.

Ditambahkannya, tahun ini Kelurahan Pulau Tidung mendapatkan hewan kurban berupa sapi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Presiden RI, Joko Widodo.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah yang ikut mendampingi Wakil Bupati menambahkan, panitia kurban Pulau Tidung, tahun ini mendapatkan alokasi hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan 10 kambing dari kabupaten, perusahaan swasta, perorangan, organisasi masyarakat , institusi dan lembaga.

"Selesai dipotong dan dikemas, panitia membagikannya langsung kepada yang berhak agar tidak terjadi antrian," pungkasnya.

TOP