Anggota Komisi A Tinjau Hutan Kota Srengseng Sawah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Rabu, 22 Juli 2020 15:35 WIB | Dibaca 934 kali
Anggota Komisi A Tinjau Hutan Kota Srengseng Sawah (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan meninjau lahan pertanian dan perikanan di Ruang Terbuka Hijau (RTH)-Hutan Kota yang terletak di Jalan Wika, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

" Kita ingin ada sinergitas antara KTH Kumbang dan pemerintah dalam pengelolaan lahan"

Dalam peninjauan itu, August mengaku ingin menjembatani Kelompok Tani Hutan Kota (KTH) Kumbang yang meminta bantuan pengoperasian lahan dari segi perizinan usaha dan pemberdayaan lingkungan di RTH-Hutan Kota ini.

"Kita ingin ada sinergitas antara KTH Kumbang dan pemerintah dalam pengelolaan lahan agar bisa bermanfaat untuk warga," ujarnya, Rabu (22/7).

Ia menuturkan, sebagai tahap awal, di lahan ini dilakukan penanaman delapan pohon yang terdiri dari dua pohon kayu manis, dua pohon jamblang, sawo kecik, kepel, uni kraton dan alpukat masing-masing satu pohon.

Termasuk melakukan pelepasan 1.500 benih ikan yang terdiri dari jenis nila dan mujair di salah satu kolam yang ada di lokasi.

"Kita juga memanen 350 kilogram sayur kangkung bersama KTH Kumbang dan akan dibagikan untuk warga sekitar," sambungnya.

August juga menegaskan akan membantu KTH Kumbang dalam memperoleh perizinan untuk produksi pupuk kompos dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Hal ini perlu diwujudkan agar perekonomian di lokasi bisa dioptimalkan.

"Intinya saya akan mendatangkan SKPD terkait agar bisa juga melihat kondisi lahan ini," tandasnya.

TOP