ASN dan PJLP Pemkot Jakbar Ikuti Donor Darah

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 15 Juli 2020 20:54 WIB | Dibaca 757 kali
ASN dan PJLP Pemkot Jakbar Ikuti Donor Darah (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

PMI Jakarta Barat bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Pemkot Administrasi Jakarta Barat menggelar donor darah di Ruang Ali Sadikin, kantor wali kota setempat, Rabu (15/7).

" Alhamdulillah bisa mendonorkan darah,"

"Alhamdulillah bisa mendonorkan darah. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Setiap ada donor darah di kantor wali kota, biasanya saya ikut," ujar Yayan, salah satu ASN yang berkantor di lantai tujuh gedung A kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Hal yang sama juga dikatakan, Eunik Oktaria, salah satu PJLP yang bertugas di gedung B. Ia mengaku rutin melakukan donor darah setiap digelar di kantor Wali Kota Jakarta Barat. Dia berharap aksi ini bisa membantu bagi yang membutuhkan.

"Senang bisa berbagi dan menolong sesama. Terkadang kan ada yang sering mendadak, membutuhkan. Selagi masih bisa, masih sehat dan bisa memberikan apa yang bisa kita lakukan, ya kita berikan. Semoga bermanfaat," katanya.

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, donor darah di kantor Wali Kota Jakarta Barat rutin diadakan minimal dua kali dalam setahun. Namun, karena pandemi COVID-19, kegiatan tahun ini ditunda dan baru diadakan pertengahan Juli.

"Ini kegiatan rutin yang diadakan di kantor Wali Kota Jakarta Barat. Untuk donor kali ini kami menyiapkan atau menargetkan sekitar 150 pendonor," tandasnya.

TOP