Petugas Gabungan Cek Protokol Kesehatan di Pasar Duta Mas

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 09 Juli 2020 16:03 WIB | Dibaca 988 kali
Petugas Gabungan Cek Protokol Kesehatan di Pasar Duta Mas (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan pengecekan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Secara umum fasilitas pendukung protokol kesehatan yang ada di sini sudah tersedia, "

Kali ini petugas yang terdiri dari ASN Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Satpol PP, kecamatan, kelurahan, Perumda Pasar Jaya dan TNI menyambangi Pasar Duta Mas di Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida menuturkan, monitoring dilakukan untuk melihat sejauh mana fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, thermal gun, penunjuk arah masuk dan keluar, imbauan pengelola pasar kepada pedagang dan pengunjung serta lainnya berjalan secara maksimal.

"Secara umum fasilitas pendukung protokol kesehatan yang ada di sini sudah tersedia. Pengunjung dan pedagang juga sudah menerapkan protokol kesehatan," ujar Nuruning di Pasar Duta Mas, Kamis (9/7).

Kasi Ekbang Kelurahan Wijaya Kusuma, Mohammad Eki menambahkan, monitoring akan dilakukan hingga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi berakhir.

"Petugas yang dikerahkan berjumlah 15 personel," tandasnya.

TOP