Peserta Program JakPreuner di Jakut Melebihi Target

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 26 Juni 2020 11:57 WIB | Dibaca 358 kali
Peserta Program JakPreuner di Jakut Melebihi Target (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Program JakPreuner di Jakarta Utara disambut antusias oleh warga. Hingga Juni ini, sudah 1.112 orang yang mendaftar. Jumlah ini melebihi dari target awal sebanyak 760 peserta pada tahun ini. 

"Banyak warga Jakarta Utara berminat menjadi entrepreneur  "

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, implementasi program di antaranya memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap warga yang berniat wirausaha. 

"Ini sangat membanggakan. Banyak warga Jakarta Utara berminat menjadi entrepreneur sehingga visi dan misi bapak Gubernur mensejahterakan warganya bisa terwujud," katanya, Jumat (26/6). 

Dijelaskan Yati, pelaksanaan program pelatihan JakPreuner tahun 2020 secara resmi sudah dibuka dan dilaksanakan Kamis (25/6) kemarin. Pelaksanaan hari pertama diikuti 30 peserta. 

Nantinya, secara bergiliran peserta akan mengikuti pelatihan yang bakal digelar secara periodik hingga November 2020 mendatang. Rencananya, dalam setiap bulan pelatihan digelar sebanyak tiga kali. 

"Walaupun secara virtual, peserta terlihat antusias mendapat ilmu baru untuk meningkatkan kemampuan mengolah aneka makanan agar diminati pembeli," tandasnya. 

TOP