Wagub Imbau Warga Tetap Optimalkan Pelayanan Online Pada Masa PSBB Transisi

Kamis, 25 Juni 2020 Reporter: Rezki Apriliya Iskandar Editor: Toni Riyanto 2187

Wagub Imbau Warga Tetap Optimalkan Pelayanan Online Pada Masa PSBB Transisi

(Foto: doc)

Sejumlah fasilitas pelayanan publik di Ibu Kota telah kembali beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi, salah satunya Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta.

Interaksi tidak terlalu tinggi 

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan dan pelayanan publik yang baik di masa pandemi, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), melakukan peninjauan MPP DKI Jakarta yang terletak di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/).

Dalam kesempatan ini, Ariza mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Mal Pelayanan Publik (MPP) di masa PSBB Transisi. Meski kini warga Jakarta bisa kembali memanfaatkan berbagai pelayanan secara langsung/tatap muka di MPP tersebut, namun warga Jakarta tetap diimbau untuk mengoptimalkan pelayanan nonfisik/online yang telah disediakan. Hal ini juga bertujuan agar interaksi yang terjadi tidak terlalu tinggi lantaran masa COVID-19 masih mewabah. 

"Tadi saya sudah cek sejak masuk sampai semua lantai, petugas, (dan) loket dipastikan menjalankan protokol COVID-19 dengan baik. Jaga jarak, ada akrilik (pembatas loket), pakai face shield, masker, cuci tangan, dan lainnya. Jadi, itu kita pastikan pada semua unit kegiatan di Jakarta ini harus melaksanakan protokol COVID-19. (Pada) masa transisi terjadi interaksi yang tinggi. Apalagi ini unit pelayanan yang menerima banyak kunjungan dari warga yang mengurus berbagai perizinan. Jadi, kita pastikan di sini sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Ariza turut memastikan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta di MPP bagi seluruh warga Jakarta telah terlaksana dengan baik. Ia berharap semua sistem pelayanannya pun berjalan dengan baik, yakni melalui online maupun offline.

"Jadi, semua tidak hanya bisa dilaksanakan di sini (di MPP). Jakarta menyiapkan 316 service point di Kantor Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota. Kita memiliki Mal Pelayanan yang baik, tidak hanya bersih dan rapi, tapi tertata dengan baik. Nah, ini juga perlu kami sampaikan kepada publik, semua pengurusan bisa dilakukan sendiri. Semoga kepercayaan ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mengurus izin," tandasnya.

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta telah dibuka kembali untuk umum sejak 15 Juni 2020. Sebelumnya, pada 17 Maret 2020, Dinas PM dan PTSP menutup sementara Layanan Publik secara langsung/tatap muka di 316 service point atau Unit Pelaksana PMPTSP dan Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta dalam rangka pelaksanaan PSBB Jakarta guna pengendalian wabah COVID-19.

BERITA TERKAIT
 Pemprov DKI Optimalisasi Layanan Publik di Masa PSBB Transisi

Pemprov DKI Optimalisasi Layanan Publik di Masa PSBB Transisi

Jumat, 19 Juni 2020 2638

Dinas PM dan PTSP Terbitkan 57.805 SIKM

Dinas PM dan PTSP Terbitkan 57.805 SIKM

Jumat, 19 Juni 2020 1993

Dinas PMPTSP Terbitkan 4.265 SIKM

Dinas PMPTSP Terbitkan 4.265 SIKM

Rabu, 03 Juni 2020 1799

Wagub Ariza Tinjau Penyerahan Donasi Melalui Baznas Bazis DKI

Implementasi KSBB, Wagub Ariza Tinjau Penyerahan Donasi Melalui Baznas Bazis DKI

Kamis, 21 Mei 2020 2232

Tinjau Pasar dan Layanan Publik, Wagub Imbau Adanya Terobosan Sektor Sosial-Ekonomi di Masa Pandemi

Tinjau Pasar dan Layanan Publik, Wagub Imbau Adanya Terobosan Pada Sektor Sosial-Ekonomi di Masa Pandemi

Kamis, 25 Juni 2020 2034

BERITA POPULER
Pengunjung sedang melihat stan Dinas Parekraf DKI di Event WITF & SEABEF 2025

Jakarta Perkuat Promosi Pariwisata di Ajang Internasional WITF & SEABEF 2025

Sabtu, 11 Oktober 2025 1600

Sosialisasi dan pembentukan pos bantuan hukum di RPTRA Susukan Ceria

110 Peserta Ikuti Sosialisasi Posbankum di RPTRA Susukan Ceria

Kamis, 16 Oktober 2025 544

Proses pemadaman api di lokasi kebakaran oleh petugas gulkarmat

80 Personel Gulkarmat Berhasil Padamkan Kebakaran di Papanggo

Sabtu, 11 Oktober 2025 1547

Farah Savira saat memimpin Rapat Pansus Kawasan Tanpa Rokok (KTR) DPRD DKI Jakarta

Pansus KTR Akomodir Aspirasi Masyarakat

Kamis, 16 Oktober 2025 502

Prosedur Pemindahan Pedagang Pasar Barito

Prosedur Pemindahan Pedagang Pasar Barito ke Sentra Fauna Kembali Dilakukan

Rabu, 15 Oktober 2025 731

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks