166 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan E-Commerce

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 22 Juni 2020 11:47 WIB | Dibaca 2006 kali
166 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan E-Commerce (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

166 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, mengikuti pelatihan e-commerce yang digelar pihak kecamatan bersama PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI).

" Kami ucapkan terima kasih pada CSR PT PDSI yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan e-commerce,"

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Matraman ini, para peserta diberikan materi teori dan praktik teknik pemasaran secara online. Hadir sebagai narasumber, Manajer Komunikasi PT PDSI Dhanes Retno Wardhani, pakar IT ITB Hermansyah, dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta Yus Octavia.

Camat Matraman, Andriansyah mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan profesionalitas sehingga mampu bersaing dengan pelaku usaha baik lokal maupun mancanegara.

"Kami ucapkan terima kasih pada CSR PT PDSI yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan e-commerce. Ini sangat membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan produktivitas dan pemasarannya secara online," ujar Andriansyah, Senin (22/6).

Manajer Komunikasi PT PDSI, Dhanes Retno Wardhani mengatakan, pelatihan yang diikuti 166 pelaku UMKM ini digelar selama tiga gelombang. Pelatihan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Pelatihan ini sebagai hadiah ulang tahun ke-493 Kota Jakarta. Melalui pelatihan e-commerce, para pelaku UMKM diharapkan semakin mahir, profesional dan menjadi wirausahawan yang mampu bersaing dengan dengan dunia luar," tandasnya.


TOP