Satpol PP Disiagakan di Kolong Flyover Asemka

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 28 Mei 2020 17:38 WIB | Dibaca 579 kali
Satpol PP Disiagakan di Kolong Flyover Asemka (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Puluhan personel Satpol PP Disiagakan di kolong Flyover Asemka, Tambora, Jakarta Barat. Selain terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penjagaan ini juga untuk mengantisipasi PKL.

"Kami siagakan 55 petugas, "

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk antisipasi PKL sekaligus pengawasan PSBB.

"Kami siagakan 55 petugas, dari tingkat kota 15 personel dan kecamatan Taman Sari dan Tambora masing-masing 20 personel," ujarnya, Kamis (28/5).

Ia menambahkan, penjagaan dilakukan mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Pihaknya juga sudah melakukan pemasangan Satpol PP line. Jika masih ada yang pedagang berjualan, maka akan langsung dilakukan penindakan.

"Petugas akan terus melakukan penjagaan. Kami juga sudah pasang satpol PP line dan Kami akan lakukan evaluasi terus," tandasnya.

Seperti diketahui, petugas satpol PP menertibkan pedagang yang masih nekat menggelar dagangan di sekitar kolong Flyover Asemka. Penertiban itu lantaran para pedagang dinilai melanggar Pergub Nomor 41 Tahun 2020 tentang pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

TOP