Petugas Berhasil Evakuasi Mobil Terperosok di Kalisari

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 26 Mei 2020 18:59 WIB | Dibaca 653 kali
Petugas Berhasil Evakuasi Mobil Terperosok di Kalisari (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi mobil yang terperosok ke dalam saluran air Jl Mawar, Kalisari, Pasar Rebo, Selasa (26/5) siang.

"Mobil terperosok karena pengemudinya mencoba menghindari sepeda motor yang berhenti mendadak di depannya, "

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dari hasil observasi di lapangan, kendaraan minibus yang terperosok melaju dari Jl Kalisari menuju LAPAN. Setibanya di lokasi, pengendara mobil panik dan berusaha menghindari sepeda motor di depannya yang berhenti mendadak. Karena tak sempat melakukan pengereman, pengendara mobil tersebut banting setir hingga terjun ke dasar saluran air.

"Mobil terperosok karena pengemudinya mencoba menghindari sepeda motor yang berhenti mendadak di depannya. Saat banting setir, mobil langsung terjun ke saluran air. Tidak ada korban jiwa maupun luka hanya saja pengemudinya syok berat," ujar Gatot.

Untuk mengevakuasi mobil nahas itu, sambung Gatot, pihaknya mengerahkan satu unit crane atau kendaraan multi purpose dan satu unit light rescue berikut 10 perseonel. Evakuasi berjalan selama 1,5 jam.

TOP