Warga Pulau Tidung Galang Tali Kasih untuk Pasien Sembuh COVID

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Mei 2020 17:07 WIB | Dibaca 548 kali
Warga Pulau Tidung Galang Tali Kasih untuk Pasien Sembuh COVID (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Warga Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, melakukan penggalangan dana untuk membantu tetangga mereka yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 usai jalani masa karantina dan perawatan di Wisma Atlet, Kemayoran.

" Ini bentuk kepedulian warga untuk membantu perekonomian saudara kita"

Koordinator Tidung Peduli COVID-19, Rojeni mengatakan, gotong-royong penggalangan dana warga tersebut berhasil terkumpul sebanyak Rp. 2.200.000 yang langsung diberikan kepada delapan warga Pulau Tidung, pasien sembuh COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian warga untuk membantu perekonomian saudara kita, yang selama menjalani perawatan kemarin tidak ada pemasukan," ujarnya, Jumat (22/5).

Dirinya mewakili warga berharap, semoga bantuan tali kasih ini dapat meringankan beban sekaligus menambah kebahagiaan menyambut Idul Fitri 1441 hijriyah.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah, mengaku bangga dengan rasa solidaritas dan gotong royong warganya membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

"Rasa bangga dan haru atas solidaritas warga terhadap mereka yang terkena musibah COVID-19, semoga tradisi ini bisa dijaga dengan baik," harapnya.

Agus Supriyadi, salah satu pasien sembuh COVID-19 warga RW 04 Kelurahan Pulau Tidung, merasa terharu dengan apa yang telah dilakukan warga terhadap dirinya.

"Terima kasih banyak kepada seluruh warga Pulau Tidung atas bantuannya, tentu sangat membantu bagi keluarga kami dalam kondisi saat ini," tandasnya.

TOP