Pasien Sembuh COVID-19 di Pulau Tidung Kembali Lanjutkan Usaha

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 21 Mei 2020 17:01 WIB | Dibaca 495 kali
Pasien Sembuh COVID-19 di Pulau Tidung Kembali Lanjutkan Usaha (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tharkis,warga RW 04 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan dan karantina di Wisma Atlet, Kemayoran, kini sudah mulai beraktivitas normal dengan melanjutkan kembali usaha menjahitnya.

" Alhamdulillah, sudah beraktivitas seperti biasa, menerima pesanan jahitan dari warga"

Pria berusia 37 tahun ini menyatakan, dirinya tetap mengikuti aturan PSBB dan protokol kesehatan saat melayani warga yang memesan atau menjahitkan pakaiannya.

"Alhamdulillah, sudah beraktivitas seperti biasa, menerima pesanan jahitan dari warga," ujarnya, Kamis (1/5).

Diakuinya, selama wabah COVID-19 ini konsumen yang datang memanfaatkan jasanya untuk menjahit atau vermak pakaian memang masih sepi, sangat berbeda dengan waktu normal.  

"Dalam kondisi normal, biasanya banyak warga yang datang menjahitkan pakaian menjelang Idul Fitri. Kini hanya satu dua yang datang," tutur bapak dua anak ini.

Dalam situasi seperti sekarang ini, ucap Tharkis, dirinya sangat terbantu dengan bantuan sosial yang diberikan pemerintah karena dapat meringankan bebannya sebagai kepala keluarga.  

Lurah Pulau Tidung, Hafsah saat melakukan monitoring wilayah dan kondisi warganya menegaskan, Tharkis sudah benar-benar dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan. Karena itu, dia meminta warga lainnya tidak perlu khawatir.  

"Untuk meyakinkan warga bahwa sudah sehat dan aman, saya datang menggunakan jasa jahit beliau," tandasnya.

TOP