Stok dan Harga Pangan di Pasar Johar Baru Dimonitoring

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 14 Mei 2020 19:58 WIB | Dibaca 621 kali
Stok dan Harga Pangan di Pasar Johar Baru Dimonitoring (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan monitoring stok dan harga pangan di Pasar Johar Baru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

" Dari hasil monitoring tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan untuk semua komoditas panga"

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, dalam monitoring ini diketahui terdapat kenaikan dan penurunan harga dari berbagai komoditas di Pasar Johar Baru. Misalnya harga daging ayam dari semula Rp 32 ribu menjadi Rp 35 per ekor, cabai merah keriting dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram dan telur ayam dari Rp 22 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

"Dari hasil monitoring tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan untuk semua komoditas pangan. Hanya ada beberapa saja yang naik seperti ayam dan cabai," katanya, Kamis (14/5).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Suharini Eliawati menambahkan, sejauh ini, kondisi stok pangan hingga Hari Raya Idul Fitri aman.

"Stok pangan sampai dengan Lebaran dalam posisi aman. Jadi kita imbau warga agar tidak panic buying, karena semua komoditas tersedia," tandasnya.

TOP