Jl Raya As-Syafi'iyah dan Jl Mabes Hankam Disemprot Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 03 April 2020 12:40 WIB | Dibaca 415 kali
Jl Raya As-Syafi'iyah dan Jl Mabes Hankam Disemprot Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jl Raya As-Syafi'iyah, Jl Mabes Hankam dan Jl Swadaya II, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19, "

Menggunakan mobil tangki kapasitas 5.000 liter milik Sudin Kehutanan Jakarta Timur, ketiga ruas jalan sepanjang dua kilometer tersebut disemprot dengan cairan disinfektan. Petugas yang dikerahkan berasal dari Satpol PP, Sudin Kehutanan, PPSU, pengurus RT/RW dan LMK.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kolaborasi pihaknya dengan warga RW 03. Di mana warga menyiapkan bahan disinfektan, dan kelurahan menyiapkan mobil tanki dan petugas.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19, warga bersama kelurahan berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Nasir.

Dia menambahkan, Jl Raya As-Syafi'iyah dan Jl Swadaya II merupakan akses menuju kantor Kelurahan Cilangkap. Sedangkan Jl Mabes Hankam merupakan akses masuk ke Mabes TNI AD.

Dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

TOP