Tiga Lokasi Permukiman Warga di Kebon Jeruk Disemprot Disinfektan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 29 Maret 2020 20:20 WIB | Dibaca 733 kali
Tiga Lokasi Permukiman Warga di Kebon Jeruk Disemprot Disinfektan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama jajaran tiga pilar Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melalukan penyemprotan disinfektan ke tiga lokasi permukiman warga, Minggu (29/3). 

" Cairan disinfektan disemprotkan dari udara dengan menggunakan drone"

Camat Kebon Jeruk, Saumun mengatakan, tiga lokasi yang disemprot cairan disinfektan yaitu, Jalan Trapesium II A 7/17 dan Blok A3 No 15, Taman Kedoya Permai, Kelurahan Kebon Jeruk, dan Jalan Duri Mas IV G/180, Kelurahan Duri Kepa. 

"Cairan disinfektan disemprotkan dari udara dengan menggunakan drone ," ujar Saumun.

Dia menjelaskan, penyemprotan mengerahkan petugas PPSU, Gulkarmat, Kehutanan dan dilakukan secara mandiri oleh warga untuk memutus mata rantai penyebaran  COVID 19.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar se Kecamatan Kebon Jeruk juga gencar menggelar sosialisasi social distancing kepada warga.

Selain itu, petugas Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk juga rutin berpatroli ke pemukiman warga untuk memastikan tidak adanya kegiatan pengumpulan massa.

"Patroli rutin digelar oleh petugas gabungan hingga saat ini. Harapan kami, warga tetap di rumah untuk membantu penanganan virus COVID 19," tandasnya 

TOP