Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Maksimalkan Layanan Jemput Bola

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 27 Maret 2020 11:05 WIB | Dibaca 459 kali
Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Maksimalkan Layanan Jemput Bola (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Layanan jemput bola terus digencarkan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, guna menghindari terjadinya kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona.

" Ini kita lakukan agar yang sehat tidak tertular dengan yang sakit"

Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indarto mengatakan, layanan jemput bola dilakukan Puskesmas Kelurahan Pulau Tidung, Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawa dalam memberi layanan kesehatan ibu dan anak serta keluarga berencana (KB) hingga imunisasi.

"Ini kita lakukan agar yang sehat tidak tertular dengan yang sakit, terutama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi layanan posyandu untuk sementara juga ditutup," ujarnya, Jumat (27/3).

Dalam layanan ini, jelas Ilmu, pasien bisa melakukan komunikasi melalui whatsapp  (WA) nomor petugas yang ada di wilayah masing-masing dan petugas akan mendatangi rumah warga untuk layanan ibu dan anak.

Ditambahkannya, untuk layanan lansia dan pasien khusus yang tidak  mampu hadir ke Puskesmas, layanan jemput bola ini tetap diberlakukan dalam kondisi apa pun.

"Untuk layanan di Puskesmas, pasien kita pisahkan terutama yang sakit batuk, demam dan pilek kita layani di luar ruang (halaman), terpisah dari pasien lainnya," pungkasnya.

TOP