Jakgrosir Pasar Walang Baru Mulai Dioperasikan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 24 Maret 2020 17:06 WIB | Dibaca 1304 kali
Jakgrosir Pasar Walang Baru Mulai Dioperasikan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perumda Pasar Jaya mulai mengoperasikan Jakgrosir Pasar Walang Baru di Jalan Alur Laut, RT 01/06, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Jakgrosir Pasar Walang Baru ini akan menjadi pusat perkulakan yang menjadi induk seluruh gerai pangan yang di wilayah tersebut.

"Dengan bertambahnya gerai pangan maka persebaran antrean juga akan lebih ideal, "

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menuturkan, gerai pangan tersebut akan dibuka pukul 09.00 - 19.00 setiap harinya.

"Dengan bertambahnya gerai pangan maka persebaran antrean juga akan lebih ideal. Terutama di tengah maraknya persebaran virus COVID-19 seperti saat ini," ujar Arief, Selasa (24/3).

Hingga kini, sambung Arief, seluruh pasar dan gerai pangan masih beroperasi normal. Dengan beroperasinya Jakgrosir Pasar Walang Baru ini diharapkan bisa menjamin kebutuhan pangan yang ada di Jakarta.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pedagang yang ingin berbelanja ke gerai pangan milik Perumda Pasar Jaya, Arief menyarankan agar dilakukan secara online. Ini sejalan dengan iimbuan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah atau membatasi kegiatan di luar rumah bagi masyarakat.

"Kami juga mengimbau bagi pedagang dan pemilik kartu pangan murah yang hendak berbelanja ke Jakgrosir untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Hal ini termasuk tidak berkumpul di area Jakgrosir dan tetap menjaga jarak minimal satu meter. Pasar juga telah menyiapkan hand sanitizer sebelum masuk ke area penyaluran pangan murah," tandasnya.

TOP