Kelurahan Sunter Agung Gencar Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 23 Maret 2020 15:51 WIB | Dibaca 572 kali
Kelurahan Sunter Agung Gencar Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Jajaran tiga pilar Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, gencar mengoptimalkan sosialisasi upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

"Seluruh pengurus RW juga sudah mensosialisasikan imbauan ke warga, "

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan, sosialisasi dilaksanakan secara mobile dengan menyisir lingkungan permukiman warga mulai dari RW 01 sampai RW 20. Selain kawasan permukiman, sosialisasi juga menyasar pasar dan pusat perbelanjaan.

"Kita mengimbau agar warga tidak keluar rumah atau berpergian keluar kota, menghindari tempat keramaian dan menerapkan sosial distancing dalam keseharian," katanya, Senin (23/3).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga agar menunda kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, mencuci tangan mengunakan sabun sesering mungkin, hindari jabat tangan, bercium pipi, mengunakan masker dan mengawasi putra putri untuk tidak keluar rumah.

Kemudian, bila ada anggota keluarga yang mengalami gejala serupa COVID-19 dan pernah berinteraksi dengan orang yang terpapar, Danang mengingatkan, agar segera menginformasikannya ke call centre 112 atau ke nomor  WA 081388376955.

"Seluruh pengurus RW juga sudah mensosialisasikan imbauan ke warga. Mudah-mudahan upaya ini akan meminimalisir penyebaran dan wabah bisa segera teratasi," tandasnya.

TOP