PMI Kepulauan Seribu Salurkan Bantuan Alat Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 23 Maret 2020 12:16 WIB | Dibaca 775 kali
PMI Kepulauan Seribu Salurkan Bantuan Alat Penyemprotan Disinfektan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu, menyalurkan bantuan peralatan lengkap untuk disinfektanisasi kepada enam kelurahan.

" Kita serahkan langsung kepada kelurahan untuk upaya pencegahan wabah COVID-19"

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, masing-masing kelurahan diberikan dua paket bantuan alat berupa sprayer (alat semprot), cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu boots, masker, serta penutup kepala dan tubuh.

"Kita serahkan langsung kepada kelurahan untuk upaya pencegahan wabah COVID-19 di wilayah masing-masing," ujar Natsir, Senin (23/3).

Selain bantuan peralatan, jelas Natsir, pihaknya juga menyiagakan petugas di wilayah untuk membantu penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan petugas kesehatan di kelurahan, Satpol PP dan petugas Gulkarmat.

"Penyemprotan yang kita lakukan bersama petugas gabungan untuk titik-titiknya ditentukan masing-masing wilayah sesuai kebutuhan, kita siap bantu," terangnya. 

Sebelumnya, PMI Kepulauan Seribu juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk seluruh sarana dan prasarana kerja di perkantoran Mitra Praja, Sunter dan gedung transit Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu. 

TOP