Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Grogol Petamburan

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 22 Maret 2020 16:37 WIB | Dibaca 634 kali
Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Grogol Petamburan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Puluhan petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

"Penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke sepanjang Jalan Latumenten berputar balik di depan Mal Season City menuju waduk dan Terminal Bus Grogol, berputar balik di kolong Flyover Roxy, "

Kegiatan yang dipimpin Camat Grogol Petamburan, Didit S melibatkan 60 petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup (LH), Sudin Perhubungan, Sudin Gulkamat dan TNI/Polri.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Jalan S Parman depan Mal Central Park menyusuri sepanjang jalan hingga menuju perempatan jalan di depan Mal Ciputra, berbelok ke kiri hingga ke perempatan Pesing serta berputar balik menuju perempatan Grogol. 

"Penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke sepanjang Jalan Latumenten berputar balik di depan Mal Season City menuju waduk dan Terminal Bus Grogol, berputar balik di kolong Flyover Roxy menyusuri Jalan Kyai Tapa depan kampus Universitas Trisakti dan kembali  berputar balik di perempatan Tomang menuju Kecamatan Grogol Petamburan," ujar Didit S, Minggu (22/3). 

Ia menjelaskan, cairan disinfektan disemprotkan pada sejumlah prasarana dan sarana publik di sepanjang ruas jalan protokol di Kecamatan Grogol Petamburan. 

"Prasarana dan sarana yang disemprot diantaranya Jembatan Penyeberangan Orang(JPO), halte bus, angkot dan Transjakarta, kursi trotar, areal waduk dan terminal," katanya. 

Ia mengimbau warga untuk tidak keluar rumah dan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih sehingga upaya penghentian penyebaran COVID-19 bisa maksimal.

"Tanpa ada dukungan warga, upaya pemerintah untuk penanganan penyebaran COVID-19 tidak berjalan maksimal," tandasnya. 

TOP